Lomba Makan Buah HUT ke-419 Kota Singaraja, Momentum Cinta dan Bangga Buah Lokal

Buleleng, Kuliner68 Views

Buleleng (Penabali.com) – Membangkitkan ekonomi di Kabupaten Buleleng menjadi prioritas utama sesuai dengan potensi yang dimiliki. Sejalan dengan itu, serangkaian HUT ke-419 Kota Singaraja, Pemerintah Kabupaten Buleleng melaksanakan Lomba Makan Buah dan Jalan Santai yang dibuka langsung Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, bertempat di Taman Kota Singaraja, Jumat (24/3/2023).

Ditemui usai kegiatan, Pj. Lihadnyana menegaskan bahwa Kabupaten Buleleng banyak memiliki potensi produk holtikultura khususnya buah lokal. Dengan adanya lomba makan buah ini sekaligus memberikan pandangan kepada masyarakat Buleleng jika kualitas buah lokal tidak kalah saing dengan buah import. Tidak hanya itu, kegiatan juga agar bisa mendorong masyarakat mencintai produk dan memprioritaskan konsumsi buah lokal tiap harinya.

“Melalui HUT Kota inilah agar dijadikan momentum kita untuk jengah mencintai dan bangga mengonsumsi produk lokal kita,” tegasnya.

Pada prinsipnya transformasi ekonomi adalah dengan menggairahkan semua potensi daerah untuk menggerakkan ekonomi lebih maju, dengan melibatkan seluruh element masyarakat, serta tidak lupa bagaimana memanajemen potensi tersebut agar menghasilkan kualitas terbaik.

Lomba Makan Buah Lokal serangkaian HUT ke-419 Kota Singaraja. (foto: ist.)

“Karena HUT Kota ini bukan hanya milik pemerintah saja melainkan milik masyarakat Singaraja juga, jadi semua kegiatan ini yang sudah dicanangkan adalah milik bersama,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta dari Tukad Mungga, Gede Arista, sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk melestarikan dan mengenalkan buah lokal kepada masyarakat Buleleng.

Dirinya mendukung kegiatan yang dihelat Pemkab Buleleng ini dan harapannya terus berlanjut agar masyarakat juga dapat menikmati potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng.

“Mudah-mudah acara ini terus berlanjut tiap tahunnya untuk mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng,” harapnya. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *