Mesin Partai Kian Solid, Hanura Targetkan Satu Fraksi di Legislatif Provinsi dan Kabupaten

Partai Hanura di Bali makin optimis menatap hajatan demokrasi nasional lima tahunan Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang akan digelar 17 April mendatang bersamaan dengan Pemilihan Presiden. Optimisme partai pimpinan Oesman Sapta Odang itu, melihat mesin partai yang kian solid, ditambah deretan nama para caleg Hanura dari berbagai tingkatan memiliki kapabilitas yang mumpuni.

“Hanura Bali punya optimisme dan keyakinan yang positif. Target kami di pusat bisa meraih satu kursi, begitu juga di legislatif provinsi kabupaten kota optimis bisa meraup satu fraksi,” ucap Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, Made Sudarta, saat ditemui di acara bintek saksi Hanura, di Hotel Made Bali, Sempidi, Badung, Rabu (10/4).

Dikatakan, sebagai partai koalisi pendukung Capres dan Cawapres 01 Jokowi-Amin, Partai Hanura totalitas akan menyiapkan langkah-langkah pemenangan. Termasuk menyiapkan saksi-saksi Hanura untuk mengawal suara nomor urut 01 dan juga suara Hanura serta para calegnya.

Ketua DPD Hanura Bali Made Sudarta.

Untuk memantapkan kesiapan para caleg, Partai Hanura mengadakan bintek saksi untuk mengawal suara seluruh TPS.

“Kami siapkan saksi militan untuk mengawal seluruh tahapan pencoblosan hingga penghitungan,” jelasnya.

Sudarta juga mengharapkan, para saksi Hanura agar menjaga situasi di tiap TPS bersama para penyelenggara pemilu baik KPU dan Bawaslu.

Suasana bintek saksi Partai Hanura Badung, di Hotel Made Bali, Sempidi, Badung.

“Semua komponen harus benar-benar clean and clear tidak ada nuansa kecurangan demi proses demokrasi. Tidak boleh ada pemilih yang merasa ketakutan untuk datang ke TPS. Ini pesta demokrasi marilah kita merayakannya dengan suka cita dan ingat jaga selalu persatuan dan kesatuan,” pesannya mengingatkan.

Pada tahap pemungutan suara nanti, para saksi Hanura harus sudah ada di TPS pukul 7 pagi. Hal ini dipersiapkan agar semua proses dapat diawasi oleh para saksi.

“Kita estafet siapkan saksi termasuk logistiknya. Segala kebutuhan logistik saksi akan dilayani. Pakaian, konsumsi, surat mandat termasuk dana transport bagi saksi,” ujar Ketua DPC Partai Hanura Made Subawa, didampingi sekretaris Wayan Wartana. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *