Bantu Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, Partai Demokrat Luncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat “WiFi Gratis”

Bantu Penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh, Partai Demokrat Luncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat “WiFi Gratis”

Foto: Partai Demokrat meluncurkan "Gerakan Nasional Wifi Gratis" guna membantu siswa dan guru dalam pembelajaran jarak jauh di masa pandemi covid-19.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Gerakan Nasional Partai Demokrat “Wifi Gratis”. Terobosan ini bertujuan membantu proses pembelajaran jarak jauh bagi pelajar dan guru yang membutuhkan. Peluncurannya dilaksanakan dengan mematuhi protokol covid-19 yang ketat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Wisma Proklamasi no. 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020).

“Salah satu dampak buruk dari pandemi Covid-19 ini adalah terdampaknya pendidikan untuk anak-anak kita dan generasi penerus kita semua. Bisa dibayangkan anak-anak kita dan tenaga pengajar mengalami tantangan yang luar biasa dalam meyakinkan proses belajar dengan baik,” ujar Ketum AHY.

Dikatakan, tidak semua lapisan masyarakat Indonesia memiliki kemampuan untuk menyelenggarakan pendidikan jarak jauh dengan baik. Alasan itulah yang kemudian mendorong inisiatif Ketum AHY beserta para kader Partai Demokrat yang tersebar di 34 provinsi untuk meluncurkan program bantuan WiFi gratis ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat terhadap pendidikan di Indonesia.

“Partai Demokrat selalu ingin menjadi bagian dari solusi,” tegas putra sulung Presiden ke-5 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Gerakan nasional “Wifi Gratis” ini adalah salah satu cara untuk membantu para pelajar, mahasiswa dan juga para guru dosen dalam melakukan PJJ (Pendidikan Jarak Jauh).

“Diawali di DPP hari ini, insya Allah ke depan pada kader akan terus berlomba-lomba kebaikan untuk menghadirkan WiFi gratis di tingkat pusat, kota, dan kabupaten di seluruh Tanah Air,” ucap AHY.

Akses WiFi gratis ini nantinya akan dipasang di titik lokasi kantor DPC Partai Demokrat, ataupun di titik-titik strategis yang dapat diakses oleh para murid sekolah.

“Ini adalah inisiatif tulus kami untuk membantu adik-adik pelajar yang membutuhkan jaringan internet yang kita sediakan secara gratis di masa pandemi ini,” jelas AHY seraya mengingatkan kadernya agar menjalankan protokol covid-19 dengan ketat saat pemasangan wifi di titik-titik strategis.

“Jangan terjadi pengumpulan massa karena itu bisa membahayakan kita dan juga masyarakat,” imbuh AHY kepada para perwakilan DPD dan DPC DKI Kota Jakarta yang hadir dalam peluncuran ini.

Sebagai penutup, AHY didampingi istri Annisa Larasati Pohan, secara simbolis menyerahkan modem WiFi kepada setiap perwakilan DPD dan DPC Kota DKI Jakarta yang hadir.

“Terima kasih Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang telah hadir, mari kita laksanakan gerakan nasional ini dengan maksimal,” seru Ketum AHY.

Sebagai gerakan awal, pemasangan Wifi gratis dilakukan di RW 02, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. WiFi gratis dari DPP Partai Demokrat tersebut langsung digunakan siswa dan siswi SDN 03 Pegangsaan untuk melaksanakan ujian semester.

Peluncuran Gerakan Nasional Partai Demokrat WiFi Gratis turut dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wasekjen Partai Demokrat Imelda Sari dan Agust Jovan Latuconsina, Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat Ali Muhammad Johan Suharli, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Herzaky Mahendra Putra, dan Ketua DPD Partai Demokrat Kota DKI Jakarta Santoso. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *