Di Rapimnas Golkar, Sugawa Korry Sampaikan Sikap Dukungan Golkar Bali ke AH Jadi Capres 2024

Di Rapimnas Golkar, Sugawa Korry Sampaikan Sikap Dukungan Golkar Bali ke AH Jadi Capres 2024

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry, saat menyampaikan pemandangan umum Golkar Bali pada Rakernas-Rapimnas Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Jumat (05/03/2021).

Penabali.com – Partai Golkar pada Jumat, (05/03/2021), menggelar Rapat Kerja Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional (Rakernas-Rapimnas) yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Pelaksanaan Rakernas dan Rapimnas yang dibuka Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto (AH), sekaligus digelar acara syukuran rampungnya gedung baru DPP Partai Golkar yang nantinya akan dimanfaatkan juga menjadi kampus yang dinamakan, Golkar Insitute.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Airlangga Hartarto mengaku sangat mensyukuri hasil Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 dimana Partai Golkar secara nasional telah memenangkan 61% Pilkada. Ia berharap, dengan menempati Gedung DPP yang sangat megah dan besar itu, semangat kader parpol berlambang pohon beringin ini akan semakin kompak, solid, dan kuat untuk meraih suara dan prestasi terbaik dalam agenda-agenda politik berikutnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry dihadapan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menyampaikan pemandangan umumnya.

Sugawa melaporkan, bahwa konsolidasi Partai Golkar di Bali telah dilaksanakan tepat waktu dan berjalan tertib, aman, lancar, damai, dan demokratis. Mulai dari Musda Provinsi, Muskab/Muskot, dan Muscam di 57 kecamatan, yang telah dilaksanakan dan semuanya dengan aklamasi.

“Untuk musyawarah-musyawarah desa dan pembentukan kader/pokkar di tingkat dusun selesai dilaksanakan paling akhir juni 2021,” kata Sugawa seraya menambahkan seluruh kader Golkar di Bali solid dan kompak.

Sugawa mengungkapkan, DPD Golkar Bali secara khususnya memberi apresiasi positif terhadap kinerja Airlangga Hartarto selaku Menko Perekonomian karena dengan cepat merespon kebijakan untuk membebaskan bea masuk barang mewah kendaraan bermotor.

Foto: Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry.

“Melalui kebijakan ini diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) provinsi se-Indonesia akan terbantu melalui kenaikan pendapatan dari bea balik nama dan pajak kendaraan bermotor. Sehingga dengan demikian APBD Provinsi bisa digerakkan dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi baik melalui goverment expenditure maupun melalui belanja pembangunan lainnya,” jelas Sugawa yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali.

Dalam kesempatan ini, Golkar Bali juga secara khusus menyampaikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi Calon Presiden RI 2024. Karena menurut Sugawa, sesuai panggilan sejarah dimana pada tahun 1964 Sekber Golkar dibentuk karena panggilan negara untuk mengatasi masalah bangsa pada saat itu. Di era saat ini, bangsa Indonesia juga sedang menghadapi tantangan yang berat, yaitu mengatasi Covid-19.

“Bapak Ketua Umum Airlangga Hartarto dipercaya sebagai panglima terdepan mengatasi Covid-19 dan terwujudnya UU Cipta Kerja. Kami berkeyakinan Covid-19 bisa diatasi segera dan UU Cipta Kerja menunjukkan hasil positif bagi pertumbuhan ekonomi nasional, maka simpati dan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto akan meningkat signifikan,” ungkapnya.

Didalam pemandangan umumnya itu, Sugawa juga menyampaikan program-program kerja Golkar Bali selama ini yang lebih berfokus kepada upaya percepatan penanganan Covid-19 bersama-sama dengan pemerintah dan elemen masyarakat. Tidak sedikit program kerja yang telah diwujudnyatakan Golkar Bali membantu pemerintah dan masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19.

Semuanya itu, terang Sugawa, dilakukan sebagai jawaban dari doktrin Partai Golkar yaitu karya dan kekaryaan, bahwa Partai Golkar akan terus berada ditengah-tengah masyarakat melakukan tindakan cepat dan tepat, khususnya di masa pandemi Covid-19.

Pada akhir pemandangan umum Golkar Bali, Sugawa Korry menyerahkan tiga buah buku kepada Ketum Golkar dan Pimpinan Sidang. Yaitu buku pertama tentang laporan lengkap konsolidasi organisasi Partai Golkar Bali, pilkada dan analisis terhadap isu-isu strategis daerah. Buku kedua, yaitu Strategi Operasional Pembangunan Perekonomian Bali Pasca Pandemi Covid-19 – Dokumen Politik Rumusan Hasil Kajian Partai Golkar Provinsi Bali Tahun 2020, dan buku ketiga, mengenai Pengajuan dan Penguatan Desa Adat Dalam Aspek Regulasi, Kelembagaan, dan Dukungan Keuangan – Rumusan dan Rekomendasi Webinar DPD Partai Golkar Provinsi Bali tahun 2021. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *