Dirgahayu ke-56, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Acara Syukuran di Tapal Batas

Dirgahayu ke-56, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Gelar Acara Syukuran di Tapal Batas

Foto: Para prajurit TNI syukuran HUT Batalyon di bawah tenda di tapal batas.

Ditengah pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT ke-56 Yonif 125/Simbisa, bertempat di Pos Komando Taktis (Kotis) Bupul 1, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke.

Dansatgas Pamtas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (28/11/2020) mengungkapkan perayaan memperingati HUT Batalyon biasanya digelar dengan meriah. Namun tahun ini berbeda dari biasanya karena sedang melaksanakan tugas operasi.

“Kendati demikian, acara syukuran yang dilaksanakan walau sederhana tidak menghilangkan kekhidmatan maupun makna dari peringatan HUT Batalyon itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, perayaan HUT Batalyon kali ini justru terasa spesial dengan nuansa berbeda karena pelaksanaannya digelar di daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan acara syukuran dilaksanakan dalam waktu bersamaan dengan personel yang berada di home base secara virtual,” terangnya.

Dansatgas mengajak kepada seluruh keluarga besar Batalyon Infanteri 125/Simbisa untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunianya.

“Selaku Komandan Batalyon, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Simbisa dimanapun berada atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini,” ungkapnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” ucapnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *