Fokus Percepatan Penanganan Covid-19, PSR Ingatkan Pemerintah Tunda Program Tidak Penting

Fokus Percepatan Penanganan Covid-19, PSR Ingatkan Pemerintah Tunda Program Tidak Penting

Foto: Rapimnas Partai Demokrat yang digelar virtual dan sebagian fisik pada hari Jumat (25/09/2020), di Kantor DPP Demokrat, Jakarta.

Disela mengikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang digelar di DPP Demokrat secara virtual dan sebagian fisik pada hari Jumat (25/9/2020) di Jalan Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng Jakarta Pusat, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) mengingatkan pemerintah pusat dan daerah agar memprioritaskan kesehatan dan keselamatan nyawa masyarakat.

“Kondisi penularan covid-19 makin masif. Kita mendesak pemerintah agar lebih fokus dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat ketimbang harus berpikir membuat program lain dari pusat dan daerah seperti infrastruktur atau program lainnya yang sebenarnya bisa ditunda, karena pandemi covid-19,” ujar politisi Demokrat yang juga Anggota Komisi VI DPR RI dari Dapil Bali ini.

Dalam Rapimnas tersebut, dibahas berbagai isu dan agenda arahan dari Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kepada seluruh kader partai besutan Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, AHY menginstruksikan agar membantu masyarakat melakukan percepatan penanganan covid-19 dengan berbagai pola pencegahan. Seperti distribusi masker, alat kesehatan, sosialiasi hidup sehat dan bersih, jaga jarak dan hindari kerumunan.

AHY juga memginstruksikan kadernya di seluruh Indonesia untuk membantu menyalurkan sembako kepada masyarakat terutama bagi yang sangat membutuhkan.

“Termasuk membantu UMKM yang terdampak pandemi covid-19,” kata Supadma Rudana yang juga Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

Foto: Wasekjen Demokrat, Putu Supadma Rudana.

Supadma Rudana mengatakan, Partai Demokrat akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun, termasuk di masa pandemi covid-19. Ia juga mengungkapkan, partai yang berdiri 9 September 2001 ini, sekarang lebih berfokus membantu masyarakat menanggulangi penyebaran virus corona di seluruh Indonesia.

Bahkan Ketum Demokrat AHY, telah mengeluarkan instruksi 01 dan 02 tentang Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona, serta instruksi untuk mengutamakan keselamatan diri saat melaksanakan kegiatan tersebut.

“Partai Demokrat akan terus fokus membantu masyarakat dalam menangkal dan menanggulangi dampak dari pandemi covid-19,” jelas politisi yang juga seorang pengusaha sukses sebagai pendiri dan Presiden Direktur dari GRP Corporation.

Instruksi Ketum AHY itu telah diikuti seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia untuk bersama-sama masyarakat melakukan langkah-langkah strategis dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Harapan rakyat adalah perjuangan Partai Demokrat,” tegas politisi asal Desa Peliatan, Ubud Gianyar ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *