Idul Adha, Mabes TNI Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban, Dibungkus dalam 2.250 Paket

Idul Adha, Mabes TNI Sembelih 30 Ekor Hewan Kurban, Dibungkus dalam 2.250 Paket

Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Jumat (31/07/2020) kemarin, Markas Besar (Mabes) TNI menyembelih 30 ekor hewan kurban yang terdiri dari 23 ekor sapi dan 7 ekor kambing/domba di halaman Masjid Panglima Besar Sudirman Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur.

Hewan kurban tersebut sumbangan dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan pejabat tinggi serta personel Mabes TNI. Selain itu ada juga bantuan dari warga masyarakat sekitarnya.

Setelah disembelih, daging kurban tersebut dibungkus kedalam 2.250 paket yang dikemas menggunakan alat khusus pembungkus daging “Vacuum Sealer” dan digabung dengan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan bumbu masak. Selanjutnya, paket daging dan sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Mabes TNI mendistribusikan daging kurban secara langsung kepada masyarakat melalui Kodim yang telah ditunjuk diantaranya Kodim Depok, Kodim Bekasi, Kodim Jakarta Pusat, Kodim Jakarta Selatan, Kodim Jakarta Barat, dan Kodim Jakarta Timur.

Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya. Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah SWT. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *