Kejutan Panglima TNI di Hari Bhayangkara ke-74, Bawa Kue Ulang Tahun ke Rumdin Kapolri

Kejutan Panglima TNI di Hari Bhayangkara ke-74, Bawa Kue Ulang Tahun ke Rumdin Kapolri

Foto: Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz meniup lilin pada kue ulang tahun Hari Bhayangkara ke-74 yang dibawa Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjanjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P., datang ke rumah dinas Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz, bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, Rabu (01/07/2020).

Kehadiran mendadak orang nomor satu di institusi TNI tersebut untuk memberikan ucapan selamat dan memberikan kue ulang tahun yang bergambar Panglima TNI dan Kapolri. bertempat di rumah dinas Kapolri di Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020). Tak ayal, kehadiran Panglima TNI tersebut membuat terkejut Kapolri yang sedang bersiap untuk berangkat menuju kantornya.

Kepada Kapolri, Panglima TNI mendoakan Polri semakin profesional, modern dan terpercaya untuk melindungi dan mengayomi masyarakat demi kejayaan bangsa dan negara.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat hari Bhayangkara yang ke-74,” ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga mengungkapkan kedatangannya ke rumah dinas Kapolri memang disengaja untuk memberikan kejutan. Hal yang sama juga dilakukan seluruh jajaran TNI yang ada di kewilayahan sampai ke tingkat polsek.

“Semoga kebersamaan TNI/Polri dalam bentuk sinergitas, NKRI semakin kuat dan tidak ada gangguan sedikit pun, sehingga stabilitas keamanan dapat tercapai agar rakyat dapat melaksanakan kegiatanya dengan aman,” harap Panglima TNI.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz menyampaikan terima kasih atas kejutan dan perhatian Panglima TNI di Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

“Sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya dan seluruh jajaran Polri mengucapkan terima kasih. Saya benar-benar terharu dan saya tidak tahu mendapat kejutan seperti ini, karena saya setiap pagi bersama keluarga selalu melaksanakan salat subuh berjamaah terutama bersama ibu kandung, karena saya ingin setiap pagi melihat sosok ibu saya,” ujar Kapolri.

“Saya sebagai pribadi dan Kapolri akan mengikuti dan selalu bergandengan tangan bersama-sama dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo pada puncak Hari Bhayangkara ke-74 mengatakan keselamatan rakyat dan keamanan rakyat adalah hukum yang paling utama dari pelaksanaan tugas Polri secara persuasif dan humanis sehingga terus waspada dan tegas dalam menerapkan hukum dengan menjaga profesionalitas dan kepercayaan rakyat serta memperkuat sinergi dengan TNI dan elemen pemerintah maupun masyarakat.

“Polri bersama TNI akan mengawal seluruh kebijakan pemerintah. Dan saya yakin nantinya masyarakat akan merasakan, bagaimana soliditas dan sinegitas TNI dan Polri merupakan amunisi yang besar untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” tegas Kapolri. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *