Panglima TNI Resmikan Wind Tunnel Sky Diving Center Divisi 2 Kostrad

Panglima TNI Resmikan Wind Tunnel Sky Diving Center Divisi 2 Kostrad

Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto meresmikan sarana Wind Tunnel Sky Diving Center Divisi Infanteri 2 Kostrad, Singosari, Malang, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto juga mengecek kesiapan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki jajaran Divisi 2 Kostrad seperti Tank Leopard, Tank Marder, Tank M113, Rudal Mistral Atlas, Roket Astros, termasuk senjata perorangan prajurit Kostrad.

Dihadapan prajurit Divisi 2 Kostrad dan keluarganya, Panglima TNI mengatakan banyak tugas utama yang harus diselesaikan yaitu melaksanakan operasi penegakan hukum di Papua, melaksanakan operasi kemanusiaan yang pertama di Natuna dan saat ini sedang berlangsung di Pulau Sebaru dan pada tanggal 1 Maret tahun 2020 adalah kedatangan 68 WNI dari Yokohama dan yang ditempatkan di Pulau Sebaru Kecil.

Pangima TNI juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas keterlibatannya yang luar biasa kepada prajurit Divisi 2 Kostrad yang setiap melaksanakan tugas operasi tidak pernah mengecewakan, semuanya berhasil dengan baik, karena memang tugas yang diberikan oleh Kostrad semuanya bisa berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI beserta rombongan melakukan penanaman pohon Sawo Kecik dan menyaksikan demonstrasi bela diri pencak silat yang dilakukan prajurit-prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *