Prajurit Pamtas Yonif 125 Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi

Prajurit Pamtas Yonif 125 Bimbing Warga Perbatasan Buat Keterampilan Anyaman Lidi

Foto: Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa sedang membimbing warga membuat keterampilan anyaman lidi.

Bertujuan untuk meningkatkan keterampilan warga di daerah perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dengan tekun membimbing warga membuat keterampilan anyaman lidi.

Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf. Anjuanda Pardosi di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (14/10/2020) mengungkapkan tiga orang personel Satgas Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan dengan tekun mengajari dan membimbing pembuatan keterampilan anyaman lidi kepada warga Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Sebelumnya, personel Satgas Pos Toray juga sudah beberapa kali membimbing warga membuat anyaman lidi tersebut.

“Hingga saat ini, sudah ada empat orang warga yang hampir mahir melakukannya, sehingga diharapkan kedepannya mereka juga dapat mengajari warga lainnya,” ujar Dansatgas.

Beberapa personel memang sudah dibekali keterampilan anyaman lidi dari homebase jauh-jauh hari sebelum berangkat ke Merauke.

“Mereka juga ditempatkan di Pos yang terdapat kampung, sehingga keterampilan yang dimiliki dapat ditularkan kepada warga sekitar,” kata Dansatgas.

“Selain dapat meningkatkan keterampilan warga, kegiatan ini juga merupakan wahana untuk mempererat kebersamaan antara Satgas dengan warga,” sambungnya.

Sementara itu, Petrosina Kapaiter, selaku Ketua RT. 03 Kampung Toray yang turut hadir dan mengikuti pelatihan mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Yonif 125/Simbisa khususnya Pos Toray atas ilmu keterampilan yang diberikan kepada warga Toray.

“Dengan keterampilan yang diberikan bapak Satgas, kami bisa menggunakan waktu senggang membuat lidi kelapa ini menjadi mangkok dan piring untuk keperluan sehari-hari,” ujarnya. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *