Presiden Jokowi Minta Dana Pra Kerja Tidak Belok ke Rekening yang Lain

Presiden Jokowi Minta Dana Pra Kerja Tidak Belok ke Rekening yang Lain

Presiden Jokowi pada acara silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Bogor. (foto: ist.)

Bogor (Penabali.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin dana Kartu Pra Kerja langsung diterima oleh para peserta secara utuh. Oleh sebab itu, Jokowi menyebut pemerintah menggunakan teknologi untuk memberikan dana Pra Kerja kepada peserta terpilih.

Pada acara silaturahmi dengan Alumni Penerima Kartu Prakerja di Bogor, Presiden Jokowi mengatakan dana Pra Kerja jangan sampai mengalir ke rekening yang tidak semestinya. Hal itu dipastikan mantan Walikota Solo tersebut saat berdialog langsung dengan penerima Prakerja disiarkan langsung oleh akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/6/2022).

“Tidak ada kurang serupiah pun?,” tanya Jokowi kepada penerima bernama Pudencia atau Dea.

“Tidak ada,” jawab Dea.

Jokowi mengatakan pertanyaan tersebut untuk memastikan bahwa dana yang disepakati pemerintah benar-benar tidak berkurang sedikit pun. Pasalnya, dana ditransfer langsung kepada peserta tanpa melibatkan kementerian atau pun bahkan pemerintah daerah.

“Jangan ada yang belok ke rekening yang lain,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebut antusias pendaftar Kartu Pra Kerja sangat luar biasa. Dia menyebut ada 115 juta yang ikut mendaftar melalui platform yang telah ditentukan. Menurut Jokowi angka tersebut sangat besar sekali.

“Yang daftar hingga sekarang itu 115 juta, yang terverifikasi 84 juta, yang diterima 12,8 juta, besar sekali angka yang tidak kecil,” ujar Jokowi.

Jokowi berharap kartu Pra Kerja tersebut benar-benar dimanfaatkan secara maksimal oleh peserta. Utamanya dalam meningkatkan skill dan kemampuan kerja agar tumbuh generasi yang memiliki daya saing. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *