Pupar Unud dan Kota Samarinda Bahas Rencana Pengembangan Pariwisata

Pupar Unud dan Kota Samarinda Bahas Rencana Pengembangan Pariwisata

Pertemuan Pupar Unud dengan Wawali Kota Samarinda. (foto: ist.)

Samarinda (Penabali.com) – Pusat Unggulan Pariwisata LPPM Universitas Udayana (Pupar Unud) melakukan pertemuan dengan Wakil Wali Kota (Wawali) Samarinda, Dr. H. Rusmadi, Rabu (27/10/2021), di Ruang Rapat Wawali di Lantai III Balai Kota.

Rombongan Pupar LPPM dipimpin Sekretaris Pusat Unggulan Pariwisata Dr. Nyoman Ariana. Pertemuan ini dalam rangka membahas rencana pengembangan pariwisata di Kota Samarinda yang memiliki sungai besar maupun anak sungai.

Wawali Rusmadi menyambut baik upaya pengembangan pariwisata di Kota Samarinda yang masih perlu dibenahi dan ditata kembali. Harapannya, agar nanti bisa menghasilkan serta meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Tepian.

“Provinsi Bali telah dikenal maju di bidang pariwisatanya, dan yang terpenting bagaimana kemajuan ini dapat diimplementasikan di Kota Samarinda,” ungkap Wawali.

Sementara Sekretaris Pusat Unggulan Pariwisata Dr. Nyoman Ariana, menyebut pertemuan ini menjadi awal komunikasi yang baik antara Provinsi Bali dan Kaltim, khususnya Kota Samarinda.

“Samarinda memiliki potensi besar, karena yang kita ketahui bahwa Samarinda ini menjadi kota bisnis, sehingga apabila ekonominya sudah tumbuh dengan baik, maka secara otomatis kebutuhan pariwisatanya juga perlu disiapkan,” ungkapnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *