Berpakaian Sinterklas, Satgas Pamtas 126/KC Bagikan Sembako sambil Hibur Anak-Anak Wilayah Perbatasan RI-PNG

Berpakaian Sinterklas, Satgas Pamtas 126/KC Bagikan Sembako sambil Hibur Anak-Anak Wilayah Perbatasan RI-PNG

Sinterklas hibur anak-anak di wilayah perbatasan sekaligus membagi-bagikan paket sembako. (foto: ist.)

Papua (Penabali.com) – Dalam menyambut hari Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama PT. Bio Budidaya Nabati berbagi kasih berkat Natal dengan memberikan beras, paket sembako dan baju kepada 24 KK, bertempat di Gereja Kristen Injil (GKI) Bakal Klasis Senggi Pengharapan Forwasi Desa Walai dan di 9 gereja di wilayah Distrik Senggi kepada warga di wilayah perbatasan RI-PNG, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (25/12/2021).

Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf. Dwi Widodo, S.H., M.Han., di Kabupaten Keerom, Papua, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud tali kasih Satgas Pamtas Yonif 126/KC dengan menggandeng PT. Bio Budidaya Nabati yang diwakili Rusdi yang sama-sama memiliki tujuan berbagi kepada masyarakat dan gereja di sekitar Distrik Senggi wilayah perbatasan RI-PNG, dalam rangka hari raya Natal dan Tahun Baru 2021.

Adapun kegiatan yang dilakukan dengan memberikan paket sembako, beras dan Sinterklas. Ditempat terpisah, Dankipur I Pos Koki Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/KC Lettu Inf. B. Barimbing, mengatakan bahwa kegiatan pembagian sembako, beras dan pakaian ini dilakukan di GKI Bakal Klasis Senggi Pengharapan Forwasi Desa Walai kepada 24 KK dan di 9 gereja di wilayah Distrik Senggi dan anggota pos mengadakan Sinterklas untuk menghibur anak-anak sambil membagikan gula-gula (permen).

“Masyarakat Kp. Walai terkhususnya anak-anak sangat senang terlihat dari raut wajah, senyum dan tertawa lepas mereka melihat tingkah laku Sinterklas yang diperankan oleh prajurit pos Kotis yang dapat menghibur mereka sambil membagikan gula-gula dalam hari raya Natal di tahun ini,” ujar Barimbing.

Sementara itu, Yunus Kombayur (35) yang merupakan Ketua Majelis Gereja turut hadir dan ikut mengkoordinir warga dan gereja yang menerima Berbagi Berkat Natal dalam kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasihnya kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Koki Kotis karena ditengah masa yang sulit ini TNI masih dapat berpartisipasi dalam merayakan Natal bersama masyarakat Kp. Walai dan gereja-gereja di sekitar Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Kotis, yang begitu peduli kepada gereja-gereja di sekitar Distrik Senggi dan masyarakat Kp. Walai yang mau berbagi memberikan berkat Natal dan bersama-sma dengan kami dalam hari raya Natal yang penuh cinta kasih dalam damai,” ucap Frans. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *