Pangkogabwilhan II Rangkul Bonek Surabaya Percepat Penanganan Covid-19, Serahkan Ribuan Masker

Pangkogabwilhan II Rangkul Bonek Surabaya Percepat Penanganan Covid-19, Serahkan Ribuan Masker

Foto: Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah secara simbolis kepada Bonek Surabaya.

Dalam upaya menekan terjadinya penyebaran covid-19, Kogabwilhan memberikan bantuan ribuan masker yang secara simbolis diserahkan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Imran Baidirus didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah kepada supporter Persebaya Surabaya, Bonek Surabaya, di Aula Hayam Wuruk Kodam V/Brawijaya Surabaya, Rabu (22/07/2020) kemarin.

Keberadaan Bonek telah berhasil mengubah situasi di beberapa daerah yang sebelumnya dinyatakan sebagai zona merah penyebaran virus corona. Hal ini dibuktikan dengan adanya keterlibatan suporter Persebaya ketika ikut berpartisipasi menekan adanya penyebaran virus corona di beberapa wilayah beberapa waktu lalu.

Pangkogabwilhan II mengatakan jika saat ini terdapat 15 ribu masker kain yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Bonek.

“Kita sudah berdiskusi dengan Pangdam. Kami mengajak mereka (bonek, red) untuk turun langsung di masyarakat dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan Bonek, Husin Ghazali mengatakan jika ia bersama beberapa Bonek lainnya, melakukan gerakan masif dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat penanganan covid-19.

Tak tanggung-tanggung, sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga kampanye bahaya corona juga akan dilakukan hingga ke luar wilayah Surabaya.

“Terutama Surabaya, itu menjadi prioritas. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pangkogabwilhan II dan Pangdam V/Brawijaya,” ucap pria yang akrab dipanggil Cak Cong ini. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *