Peringati Hari Bhayangkara, Kapolda Jatim Anjangsana ke Mantan Kapolda dan Wakapolda

Peringati Hari Bhayangkara, Kapolda Jatim Anjangsana ke Mantan Kapolda dan Wakapolda

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta anjangsana ke kediaman mantan Kapolda Jatim Irjen Pol. (Purn) Anton Setijadi. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Sebuah tradisi turun temurun yang kerap dilakukan Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim saat menjelang peringatan Hari Bhayangkara, yakni melakukan anjangsana dan silaturahmi ke kediaman mantan Kapolda dan Wakapolda Jatim yang sudah purnawirawan yang berdomisili di Jawa Timur.

Pada hari Senin (22/06/2022) Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta bersama pejabat utama Polda Jatim dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 melakukan anjangsana ke kediaman mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol. (Purn) Anton Setiadji di Surabaya.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polda Jatim dalam menjalin hubungan silahturahmi dengan purnawirawan Polri yang sudah memasuki masa purna tugas, sekaligus mohon saran, masukan dan doa agar Polri khususnya Polda Jatim semakin dicintai masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah Jatim.

Kunjungan Kapolda Jatim beserta rombongan pejabat utama disambut hangat Irjen Pol. (Purn) Anton Setijadi beserta keluarga, disela pembicaraan dengan suasana kekeluargaan Irjen Pol. (Purn) Anton Setijadi yang akrab dipanggil Pak Anton menceritakan dan berdiskusi tentang pengalaman beliau dalam mengelola harkamtibmas wilayah Jawa Timur di masa beliau menjabat sebagai Kapolda Jatim periode 7 September 2015 s/d 16 Desember 2016, dimana pengalaman dan wejangan tersebut sangat bermanfaat bagi Kapolda Jatim saat ini dalam mengelola harkamtibmas Jatim di masa sekarang dan akan datang.

Seusai berdiskusi Kapolda Jatim dan rombongan disuguhkan makan siang dimana menu masakan yang disajikan adalah masakan khas Jawa Timur salah satunya sambel Tumpang khas Kediri, dan ternyata saat berbincang-bincang santai disela makan siang, Ibu Anton mengatakan bahwa beliau asli Kediri yang juga merupakan daerah asal dari ibu kandung Irjen Pol. Nico Afinta yakni Ploso Klaten Kabupaten Kediri, hal tersebut membuat obrolan semakin meriah.

Kegiatan anjangsana dilanjutkan dengan pemotongan kue oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta dan diserahkan kepada Irjen Pol. (Purn) Anton Setijadi dan diakhiri dengan foto bersama.

Selain anjangsana yang dilaksanakan Kapolda Jatim ke kediaman Irjen Pol. (Purn) Anton Setijadi, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo juga melakukan anjangsana ke kediaman mantan Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. (Purn) Suprojo Wirjo Sumarjo di Surabaya.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan Kapolda dan Wakapolda Jatim saat peringatan Hari Bhayangkara. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini hubungan emosional dan silaturahmi dengan Purnawirawan Polri tetap terjalin dengan baik. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *