Topeng Wahana Gurnita Denpasar dan Tari Rejang Br. Ujung Kesiman, Iringi Bhakti Penganyar Pemkot Denpasar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung

Topeng Wahana Gurnita Denpasar dan Tari Rejang Br. Ujung Kesiman, Iringi Bhakti Penganyar Pemkot Denpasar di Pura Mandhara Giri Semeru Agung

Foto: Pemkot Denpasar melaksanakam bhakti penganyar serangkaian Karya Pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur.

Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara didampingi Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, beserta seluruh jajaran OPD Kota Denpasar melaksanakan bhakti penganyar serangkaian Karya Pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, Jumat, (18/7).

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. IA Selly Mantra serta perwakilan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. Tampak hadir pula Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra.

Pelaksanaan bhakti penganyar Pemkot Denpasar diawali dengan persembahan Tari Wali dari Sekaa Gong dan Topeng Wahana Gurnita Denpasar dan Tari Rejang dari PKK Br. Ujung, Kesiman. Selanjutnya bersama seluruh OPD dan pemedek dilanjutkan dengan ngaturang bhakti penganyar yang dipuput Ida Pedanda Gede Mas Dwija Putra dari Grya Taman Sari Baturiti, Tabanan.

“Selalu memohon petunjuk kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dari pelaksanaan upacara bhakti penganyar serangkaian Pujawali di Pura Mandhara Giri Semeru Agung, Lumajang, Jawa Timur, semoga ini mampu memantapkan sradha bhakti kita serta meningkatkan energi dan spirit dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Denpasar,” ujar Wali Kota Rai Mantra usai sembahyang.

Sementara itu Manggala Prawartaka Karya, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota Denpasar, yang telah berpartisipasi dalam rangkaian upacara piodalan di Pura Mandara Giri Semeru Agung.

“Semoga dapat menjadi momentum meningkatkan sradha bhakti bagi semua umat,” ucap Wakil Gubernur Bali ini.

Usai mengikuti rangkaian upacara bhakti penganyar Walikota Denpasar, I.B Rai Dharmawijaya Mantra beserta rombongan mengunjungi Situs Petilasan Semeru Agung yang berada tidak jauh dari lokasi Pura. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *