Stok Vaksin Memadai, Satgas Covid-19 Buleleng Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksin Lengkap

Stok Vaksin Memadai, Satgas Covid-19 Buleleng Ajak Masyarakat Tuntaskan Vaksin Lengkap

Buleleng (Penabali.com) – Penting untuk disadari demi terkendalinya situasi pandemi Covid-19 dengan segera melakukan vaksinasi booster guna menjaga momentum pemulihan. Melalui vaksinasi penguat (booster) dapat meningkatkan imunitas hingga dua kali lipat dibandingkan dosis kedua.

“Mari jaga momentum pemulihan dengan cara melakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Alangkah bagusnya lagi ditambah dengan vaksinasi booster untuk mencegah penularan lebih lanjut,” ucap Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat menyampaikan rilis hariannya, Rabu (1/6/2022).

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ketsu ini menjelaskan, vaksinasi booster diyakini dapat melindungi orang tua dan kelompok masyarakat rentan atau memiliki komorbid dari penularan Covid-19.

Oleh karena itu, pihaknya kembali mengajak masyarakat yang belum menuntaskan vaksinasi agar sesegera mungkin menuntaskannya, karena pemerintah telah menjamin ketersedian stok vaksin masih tersedia guna mencegah penularan Covid-19.

“Stok vaksin booster dari pemerintah sudah lebih dari cukup. Jadi, jangan ragu lagi untuk divaksin guna melindungi diri dan keluarga dari ancaman virus yang sudah dua tahun melanda dunia ini,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait perkembangan kasus harian penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini ada penambahan 1 orang pasien terkonfirmasi. Sehingga jumlah kasus dalam perawatan masih menyisakan 2 orang saja. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.