10 Klub Voli Se-Desa Buduk Terima Bantuan Bola Voli dan Net dari IGN Alit Kelakan

10 Klub Voli Se-Desa Buduk Terima Bantuan Bola Voli dan Net dari IGN Alit Kelakan

Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan daerah pemilihan Bali, I Gusti Ngurah Alit Kelakan memandang dengan olahraga tak hanya membentuk jiwa dan jasmani yang sehat. Tetapi olahraga juga bisa mengarahkan perilaku khususnya generasi muda kepada hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi dirinya sendiri, sekaligus mampu menciptakan prestasi dan dengan olahraga juga mampu menciptakan persatuan dan kesatuan diantara anak bangsa.

Dengan alasan itulah, anggota Badan Anggaran DPR RI ini sangat komitmen terhadap dunia olahraga khususnya bagi kalangan anak muda, generasi milenial. Bukti wujud komitmen politisi yang lebih akrab disapa Alke (Alit Kelakan, red) itu dengan menyerahkan seperangkat alat olahraga berupa bola voli dan net kepada 10 klub voli di wilayah Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung.

“Voli adalah termasuk olahraga merakyat, dia ada hampir di setiap desa di Bali. Jadi sesuai aspirasi dari bawah maka saat ini saya serahkan bantuan bola voli dan net ini, semoga bisa bermanfaat, ingat junjung tinggi sportivitas,” ujar Alit Kelakan saat menyerahkan bantuan, bertempat di Banjar Uma Candi, Desa Buduk, Sabtu (07/03/2020).

Kepada penerima bantuan ini, Alit Kelakan yang juga anggota DPD RI periode 2009-2014 berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dan dijaga dengan baik. Ia juga berharap motivasi dan semangat anak muda akan bertambah bangkit untuk makin giat berlatih sehingga bisa menjadi pebola voli profesional.

“Saya pun berharap dengan memberikan sarana seperti ini aktivitas anak muda kita akan lebih terarah sehingga mereka bisa terhindar dari perilaku negatif semacam penyalanggunaan narkoba maupun seks bebas,” imbuh anggota DPRD Bali periode 1999-2003 ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Buduk yang juga kader PDI Perjuangan, Ida Bagus Purbanegara menyampaikan terima kasih atas kehadiran IGN Alit Kelakan sekaligus memberi bantuan kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa di Desa Buduk.

“Kami juga berharap komunikasi antara rakyat dengan wakilnya di legislatif bisa terus nyambung sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasi apa yang menjadi kebutuhannya, dan wakil rakyat khususnya Bapak Alit Kelakan selain bisa mendengar dan langsung menyerap aspirasi masyarakat, juga dapat bertatap muka langsung dengan masyarakat dan konstituennya,” ujar Ida Bagus Purbanegara yang juga sekaligus Bendesa Adat Buduk. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.