3 Kursi Kadis di Buleleng Diisi Dua Mantan Camat dan Satu Mantan Kabag

3 Kursi Kadis di Buleleng Diisi Dua Mantan Camat dan Satu Mantan Kabag

Tiga Kadis yang dilantik, I Nyoman Riang (paling kiri), Made Era Oktarini (tengah), dan Made Juartawan. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng. Dalam pelantikan itu, tampak dua camat dan seorang kepala bagian (Kabag) lulus mengisi kekosongan lelang jabatan kepala dinas.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Bupati Buleleng, Selasa (12/7/2022) itu, Camat Buleleng I Nyoman Riang Pustaka dilantik menjabat Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng. Kemudian Camat Gerokgak, Made Juartawan, menjabat Kadis Kependudukan dan Pencatatan sipil Buleleng, sedangkan Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Buleleng, Made Era Oktarini, mengisi kursi Kadis Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng.

Dalam kesempatan itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta seluruh pejabat eselon II, III dan IV yang baru saja dilantik untuk bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Buleleng.

“Saya minta bapak dan ibu yang baru saja dilantik untuk bekerja cerdas dan berinovasi dalam membangun Buleleng. Berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita,” pinta Bupati.

Bupati Buleleng saat melantik ketiga Kadis. (foto: ist.)

Selain itu, Bupati Suradnyana juga menyampaikan lelang jabatan pejabat tinggi pratama adalah pejabat yang terbaik dan berprestasi pada masa jabatan lamanya. Hal itu sudah menjadi komitmennya sebagai Bupati Buleleng, bahwa yang lolos seleksi lelang jabatan adalah yang nomor satu.

“Yang saya lantik sekarang adalah orang-orang yang berprestasi sehingga Pemkab Buleleng ini memiliki aparatur sipil negara yang berintegritas dan bersih. Pokoknya saya komitmen saja,” tegas bupati dua periode itu.

Terkait mutasi jabatan eselon III dan IV, tercatat sebanyak 79 pejabat dipromosikan dan digeser.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Sekda Buleleng Gede Suyasa, Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa dan Inspektur Buleleng Putu Karuna. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.