IdPedia Target Jaring 10 Ribu Siswa Kreatif

“idPedia Diluncurkan di Bali, Beri Bukti Nyata Kontribusi Pendidikan”

 

Setelah diluncurkan di NTB dan NTT, program idPedia yang merupakan wadah untuk menjaring ide generasi muda khususnya siswa SMA, diluncurkan di Bali, Selasa (29/1). GM Sales Telkomsel Regional Bal Nusra Anandoz Bangsawan, didampingi GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali Endra Diputra, di Kantor Telkomsel Renon Denpasar, Multihall Lt.3, mengungkapkan program idPedia merupakan wujud nyata bagi pihaknya dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan.

“Terutama untuk memberikan nilai tambah di kalangan siswa-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan ide-ide bisnis menarik dari kawula muda Indonesia yang bermanfaat bagu masyarakat di Tanah Air,” ujarnya.

Katanya, idPedia merupakan program untuk anak-anak sekolah. “Gen Y itu kan banyak sekali punya ide. Untuk itu Telkomsel menggarap anak-anak sekolah ini agar mereka bisa menyalurkan idenya untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” jelasnya. Ia mengharapkan adanya program ini bisa meningkatkan kesadaran generasi milenial terkait entrepreneurship. Para siswa yang tertarik mengumpulkan idenya dalam program ini bisa melalui website www.idpedia.co.id. Program ini dimulai 29 Januari dan ditutup pada 24 Maret 2019. Ditargetkan 10 ribu siswa di Bali Nusra yang bisa berpartisipasi dalam program ini. Nantinya, mereka yang terbaik idenya di masing-masing provinsi akan berkompetisi lagi di tingkat Bali Nusra.

Anandoz Bangsawan, GM Sales Telkomsel Regional Bal Nusra (kiri) didampingi GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali, Endra Diputra.

“Ada 4 beasiswa dari Stimik Primakara dan 2 beasiswa dari Stikom Bali untuk siswa-siswa terbaik,” ujarnya. Dalam sosialisasi, tidak hanya menjelaskan tentang idPedia, tapi juga diajarkan pengetahuan tentang bisnis menggandeng inkubasi bisnis dari universitas yang ada di Bali, organisasi pengusaha, dan pakar. Setelah sukses menggelar program idPedia di Mataram dan Kupang pada kesempatan kali ini, Telkomsel sebagai satu-satunya operator yang Paling Indonesia bersama Dinas Pendidikan Provinsi Bali kembali meluncurkan program idPedia di Bali. Program ini merupakan salah satu ajang kompetisi untuk berbagi ide bisnis seputar telekomunikasi dan digital yang melibatkan para siswa SMA atau sederajat di wilayah Bali dan sekitarnya.

Pada peluncuran program ini, Telkomsel juga melibatkan Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Guru dari beberapa sekolah di wilayah Bali dan sekitarnya untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema ‘Manajemen Daya Ingat’ bersama narasumber Yudi Lesmana selaku pakar daya ingat Nasional Endra Diputra, GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali menuturkan, dengan adanya program ini diharapkan semakin meningkatkan awareness terkait enterpreneurship di kalangan generasi milenial Bali sejak dini. “Sehingga industri kreatif di wilayah Tanah Air semakin berkembang,” ujar Endra.

Adapun periode submit program idPedia yakni dimulai dari tanggal 29 Januari 2019 hingga 24 Maret 2019 melalui website www.idPedia.co.id dengan target minimal terkumpul 250 ide bisnis. Nantinya dari seluruh ide yang di-submitakan dipilih tiga pemenang utama dengan hadiah jutaan rupiah. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *