Alchemy Yoga And Meditation Center, Energi Spiritual dan Keindahan Alam Ubud Berpadu untuk Ketenangan Jiwa dan Raga

Gianyar (Penabali.com) – Pusat yoga dan meditasi, Alchemy Yoga and Meditation Center (AYMC), didirikan pada bulan Juni 2022, berlokasi di Ubud, Bali. AYMC bertujuan untuk menjadi wadah bagi mereka yang ingin mendalami sisi holistik diri, bukan hanya sekedar menawarkan program-program yoga, namun lebih kepada pengalaman menyeluruh yang memadukan keseimbangan tubuh, pikiran, dan jiwa.

Alchemy Yoga and Meditation Center memberikan ruang bagi peserta untuk belajar, berlatih dan ikut menjadi bagian dari sebuah komunitas, dalam balutan lokasi yang hijau dan indah, serta bangunan berasitektur ramah lingkungan, dimana kesemuanya merupakan bagian tak terpisahkan dan proses ‘penyembuhan’. Ini selaras dengan Ubud sebagai destinasi ‘healing’ yang telah lama dikenal dan mendunia.

Alchemy Yoga merupakan latihan yang mendalami pencarian peneguhan hidup yang berakar dari tradisi Kashmir Shaivism. Tradisi ini dikemas dalam bentuk kelas dan program yang mudah diikuti dan memiliki relevansi dengan para praktisi yoga moderen. Inti filosofi dari ajaran ini adalah bahwa kehidupan spiritual akan mencapai keseimbangan, melalui belajar, berlatih dan bergabung dalam komunitas. Ketiga pilar ini menjadi dasar bagi pelatihan yang jangkauannya lebih luas, dari gerakan diatas alas yoga hingga merasuki gaya hidup sehari-hari.

Program dalam kelas harian dikaitkan dengan unsur-unsur alam, yakni bumi, air, api, udara dan eter. Selain itu terdapat kelas dengan unsur Krama, yaitu kelas khusus yang menawarkan rangkaian postur yoga yang unik dan bisa dikembangkan, kreasi pengajar di AYMC. Setiap jenis kelas memberikan kesempatan kepada pesertanya untuk menerapkan pendekatan dan latihan yang unik dan disesuaikan dengan kebutuhan individu, yakni dalam hal waktu, tingkat pengalaman, level energi harian dan keinginan pribadi.

“Kami membuka Alchemy Yoga and Meditation Center untuk membantu individu yang mencari jalan keluar dari kesibukan dan hingar bingar kehidupan sehari-hari, untuk menemukan sebuah rutinitas sekaligus gaya hidup yang akan mempertemukan mereka dengan ekspresi diri sendiri yang tertinggi, namun tetap berpijak pada rutinitas keseharian hidup mereka,” ungkap Ashton Szabo, General Manager AYMC sekaligus pengajar yoga.

Pusat yoga dan meditasi ini juga ingin menumbuhkan integrasi komunitas, dengan mengurangi kesenjangan antara penduduk lokal, wisatawan, dan ekspatriat, dengan cara menciptakan berbagai kegiatan yang mewadahi sekaligus mempertemukan dan mendekatkan semua orang.

Yoga Shala yang dibangun dengan bahan bambu di AYMC berkonsep hijau dan arsitektur berkelanjutan, menyajikan latar belakang yang menakjubkan. Shala ini dirancang dan dibuat oleh IBUKU, sebuah perusahaan desain dan arsitektur hijau asal Bali. Toko yoga AYMC juga menawarkan berbagai produk ramah lingkungan seperti alas yoga, aparel, dan berbagai aksesoris yoga. Konsep hidup berdampingan dengan alam melalui kehidupan spiritual dan sosial yang seimbang, dipadukan dengan gaya hidup dan makanan sehat.

Alchemy Restaurant merupakan restoran yang menyajikan menu berbahan tanaman atau plant based, dibuka sejak tahun 2011 oleh sekelompok pemerhati makanan dan gaya hidup sehat yang kreatif. AYMC juga memiliki petak kebun permakultur yang dikelola oleh Kul Kul farm dari Green School Bali, yang turut menyuplai bahan makanan organik bagi Alchemy Restaurant.

AYMC membuka kelas serta sesi harian yoga maupun even yang dikurasi oleh para yogi kelas dunia, bertujuan memperkuat komitmen kepada tradisi dan kemampuannya untuk mentransformasikan hidup seseorang. AYMC mengajak semua untuk bergabung dalam sebuah komunitas yang menerima siapa pun dari latar belakang dan dalam berbagai fase kehidupan apa pun, semua akan diterima dengan tangan terbuka dan akrab.

Untuk informasi lebih lanjut silakan cek https://www.alchemyyogacenter.com/.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *