Bawa Dua Misi Penting ke Ukraina dan Rusia, Jokowi Disebut Presiden Bernyali

Bawa Dua Misi Penting ke Ukraina dan Rusia, Jokowi Disebut Presiden Bernyali

Kunjungi Ukraina dan Rusia, Jokowi dinilai presiden punya nyali. (foto: ist.)

(Penabali.com) – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendatangi langsung Ukraina dan Rusia.

Langkah Jokowi tersebut dinilai sebuah langkah yang besar ditengah sengitnya konflik Ukraina dan Rusia.

“Terlepas apa pun intensi politik dan ekonominya, kita layak memberikan apresiasi, ini presiden yang punya nyali ditengah reruntuhan dan puing-puing perang,” kata Adi Prayitno dalam diskusi kanal YouTube Total Politik dengan tema ”Kunjungan Ke Rusia-Ukraina Jadi Katrol Survey Jokowi, dilihat Selasa (5/7/2022).

Adi Prayitno menilai langkah Jokowi mendapat sorotan besar dunia internasional. Apalagi menurut dia, Jokowi satu-satunya pemimpin di luar negara-negara Eropa dan Amerika yang berdialog langsung dengan kedua pimpinan negara tersebut.

“Jokowi ini mungkin satu-satunya presiden non Eropa dan Amerika yang berani datang ke sana dan berdialog menyampaikan apa pun pesan-pesan politiknya,” jelas Adi.

Lebih lanjut, Adi mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi kepada dua negera tersebut sudah tepat. Ke Ukraina membawa pesan perdamaian, dan ke Putin menegaskan pentingnya mengakhiri perang, di sisi lain soal ekonomi. Diketahui, Jokowi telah melakukan pembicaraan dengan Presiden Ukraina Zelensky dan Presiden Rusia Vladimir Putin. Jokowi menyampaikan menjadi jembatan komunikasi kedua pimpinan negeri tersebut. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.