Beri Ruang Aktivitas Komunitas Skate Board, Lantai 3 Pasar Banyuasri akan Dibangun Skate Park

Beri Ruang Aktivitas Komunitas Skate Board, Lantai 3 Pasar Banyuasri akan Dibangun Skate Park

Ketua Komite Ekraf Buleleng, Gede Subianta Eka Kresnawan. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Ada kabar baik bagi komunitas skate board khususnya di Kabupaten Buleleng. Komite Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Buleleng berencana akan membuat skate park yang terbuka untuk umum.

Rencana tersebut satu paket dengan pembangunan Rooftop Creative Space (RCS) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng dengan memanfaatkan area parkir lantai 3 Pasar Banyuasri.

Ketua Komite Ekraf Buleleng, Gede Subianta Eka Kresnawan, membenarkan kabar tersebut. Selaku pihak yang merancang penataan RCS Pasar Banyuasri, dirinya berencana untuk mengalokasikan satu bagian area parkir sebagai ruang terbuka bagi komunitas skate board.

“Sebenarnya kan kebutuhan teman-teman komunitas skate board itu kan ruang untuk bermain yang diizinkan oleh Pemkab. Nah, jadi kita memberikan ruang itu,” jelasnya.

(foto: ist.)

Eka Kresnawan menyatakan akan memberikan kebebasan bagi komunitas skateboard untuk mendesain fasilitas skate park itu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Untuk itu, dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan komunitas skateboard di Kabupaten Buleleng.

“Mereka saya sudah minta untuk membuat persatuannya, jadi namanya ‘Persatuan Skateboard Buleleng’, itu ada sekitar 70 orang,” ungkap Eka yang juga merupakan Ketua BPC HIPMI Buleleng itu.

Secara pribadi, Eka mengaku bersyukur Pemkab Buleleng memberikan dukungan terhadap komunitas skate board. Sebab, selama ini mereka masih belum memiliki tempat yang aman dan nyaman untuk bermain skate board.

Kedepannya, Eka berharap komunitas skate board di Kabupaten Buleleng dapat bermain dengan aman dan nyaman di skate park tersebut dan berpartisipasi dalam mendukung keaktifan RCS Pasar Banyuasri menjadi wadah ekonomi kreatif di Kabupaten Buleleng. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.