“BI dan Perbankan Peduli”, Serahkan APD bagi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar

“BI dan Perbankan Peduli”, Serahkan APD bagi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar

Program Sosial Bank Indonesia (PSBI), KPwBI Provinsi Bali bersinergi dengan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bali, menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kota Denpasar untuk membantu penanggulangan covid-19 di Kota Denpasar, Senin (20/04/2020).

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali yang sekaligus Ketua BMPD Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) seperti baju hamzat, masker N95, masker bedah, masker kain, alat rapid test, termal gun, sarung tangan latex dan hand sanitizer. Bantuan diterima langsung Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Trisno mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia dan seluruh kalangan perbankan di Provinsi Bali untuk membantu penanggulangan covid-19, khususnya di Kota Denpasar. Sebelumnya kegiatan perbankan peduli ini sudah dilaksanakan di RSUP Sanglah dan RSUD Klungkung. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara kontinyu di kabupaten lainnya di Provinsi Bali.

Pada kesempatan ini, Trisno mengajak seluruh perbankan dan lapisan masyarakat di Bali untuk turut serta memberikan bantuan sehingga covid-19 ini bisa segera ditanggulangi. Ia juga mengingatkan untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Lakukan hal kecil untuk sesuatu yang besar. Belajar dari rumah, bekerja dari rumah, ibadah dari rumah. Selain itu, terapkan pola hidup bersih dan sehat, selalu kenakan masker jika harus keluar rumah, dan cuci tangan dengan sabun. Niscaya, kita semua bisa mengatasi pandemi covid-19 ini”, ujarnya.

Sementara itu Walikota Denpasar Rai Mantra menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk penanggulangan covid-19. Seluruh bantuan akan dimanfaatkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar untuk menanggulangi covid-19. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.