BMI Buleleng Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Desa Bontihing

Singaraja (Penabali.com) – Dalam rangka menyambut Bulan Bakti Bung Karno, DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Buleleng menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan dengan tema “BMI Peduli”. Kegiatan ini menyasar Banjar Dinas Rendetin Desa Bontihing, Kecamatan Kubutambahan, yang dilaksanakan pada Minggu,(12/5). Antusiasme warga terlihat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Bendesa Adat Rendetin Desa Bontihing, Made Widana, mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh BMI Buleleng. Ia berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk seluruh lapisan masyarakat.

“Awalnya saya sudah pernah berkoordinasi karena bakti sosial kesehatan ini sangat diperlukan, masalah kesehatan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Rasanya yang mau memberikan pengobatan gratis baru satu orang, yaitu Dokter Caput. Untuk pengobatan tokoh lain, rasanya belum pernah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Buleleng, Gede Supriatna. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh BMI Buleleng sangat membantu pemerintah dalam memberikan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara lebih luas.

“Selain pemerintah yang telah melakukan melalui dinas kesehatan dan puskesmas, kegiatan yang dilakukan oleh Dokter Putra Sedana, jika dilihat dari sudut pandang pemerintah, sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Artinya, lebih banyak masyarakat yang terjangkau untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC BMI Buleleng, Dr. dr. Ketut Putra Sedana, Sp.OG, atau yang akrab disapa Dokter Caput, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut Bulan Bakti Bung Karno dengan tema BMI Peduli. Ini adalah agenda BMI untuk terus turun ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan.

“Kita tahu bahwa lokasi ini jauh dari pusat layanan kesehatan, sehingga masyarakat sangat membutuhkan pelayanan kesehatan. Ini adalah gerakan dari BMI Buleleng yang selalu peduli dengan masyarakat, hadir di tengah masyarakat, khususnya yang memang membutuhkan, terutama dalam hal kesehatan,” jelasnya. (ika)