Capaian Vaksinasi Booster di Buleleng Tembus 37,11 Persen

Capaian Vaksinasi Booster di Buleleng Tembus 37,11 Persen

Buleleng kerahkan seluruh Nakes jadi vaksinator. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Melalui skema yang digunakan dengan menugaskan semua tenaga kesehatan (Nakes) di seluruh rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Buleleng untuk menjadi tim vaksinasi dalam pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster, terbilang sudah melebihi target. Hal ini dilihat dari data pencapaian vaksinasi booster mencapai 37,11%.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, saat rilis data perkembangan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, Rabu (30/3/2022), menyampaikan percepatan pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster ini dilakukan, mengingat pentingnya vaksinasi dalam upaya menekan penyebaran Covid-19.

Terkait hal itu, Suwarmawan yang juga Kadis Kominfosanti Buleleng mengajak masyarakat yang belum melakukan vaksinasi dosis booster agar segera melakukan vaksinasi di tempat yang sudah ditentukan.

“Bagi masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster, ayo lakukanlah vaksinasi demi kesehatan kita semua. Sayangilah dirimu sendiri, sayangi keluarga, dan sayangi orang sekitar,” ajaknya.

Sementara itu, terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Buleleng, hari ini terdapat tambahan 1 orang konfirmasi baru, sembuh dan meninggal nihil, serta dalam perawatan sejumlah 18 orang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.