Dirut RS Unud Berbicara Good Corporate and Clinical Governance di KONAS ARSPTN ke-4

Kesehatan38 Views

Solo (Penabali.com) – RS Unud menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Kongres Nasional (KONAS) ARSPTN yang diselenggarakan tanggal 11 hingga 13 Agustus 2023 di Solo, Jawa Tengah.

Rangkaian acara KONAS ARSPTN ke-4 meliputi kegiatan workshop, lomba ilmiah hingga malam gala dinner yang diikuti seluruh rumah sakit maupun rumah sakit gigi dan mulut milik perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Dalam acara yang diadakan Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai tuan rumah tersebut, terdapat 3 keynote speaker, 2 workshop, 5 simposium, 2 lunch simposium, 2 plenary simposium dan rapat kerja yang membahas tentang rumah sakit pendidikan dan perkembangan di bidang kesehatan terkini.

Direktur Utama RS Unud, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S (K) juga menjadi salah satu pembicara pada kegiatan KONAS ARSPTN dan menyampaikan materi mengenai Good Corporate and Clinical Governance di RS Pendidikan. Melalui pemaparan singkatnya, Prof. Purwa Samatra menyampaikan bahwa melalui penerapan corporate governance sebuah rumah sakit atau instansi akan mampu meminimalkan agency cost, meminimalkan cost of capital, meningkatkan nilai perusahaan hingga meningkatkan citra perusahaan.

Prof. Purwa menambahkan untuk mencapai Corporate dan Clinical Objectives ditetapkan melalui falsafah, visi, misi dan tujuan rumah sakit masing-masing. Penerapan good corporate governance sangat dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup sebuah perusahaan. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *