Doa Bersama Anak Panti Asuhan Lintas Agama, Pangdam Udayana: Jaga Silahturahmi Perkuat Persaudaraan

Sebagai rasa cinta, kasih dan sayang terhadap anak-anak yatim, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menggelar acara doa bersama anak-anak panti asuhan dari lintas agama, bertempat di kediaman Pangdam IX/Udayana, di Denpasar, Jumat (28/3) sore.

Selain memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna menguatkan keimanan dan ketaqwaan serta wujud syukur atas segala anugerah yang telah diberikan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahim diantara kita, sehingga lebih memperkuat ikatan kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan,” ujar Pangdam Udayana, disela kegiatan.

Acara doa bersama ini melibatkan anak-anak dari Panti Asuhan Asakinah Denpasar, Sumber Pendidikan Mental Agama Allah (SPMAA) Denpasar, Panti Asuhan Dharma Jati dan Tat Twam Asi Denpasar serta Sidhi Astu Dalung dan Anugerah Denpasar.

Dalam sambutannya Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada para undangan, pembimbing dan pengurus yayasan serta anak-anak yatim yang sudah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara doa bersama. Rasa kebersamaan dan kekeluargaan tersebut harus dilandasi dengan rasa tanggung jawab, komitmen dan kepedulian dari seluruh anggota bersama elemen masyarakat sehingga tercipta situasi yang tetap harmonis dan kondusif.

“Mengingat doa bersama ini sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umum,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam mengingatkan, agar semua pihak tidak mudah dipengaruhi ataupun terpancing oleh hasutan atau ajakan yang menyesatkan serta tidak terjerumus dalam suatu ajaran atau paham yang bertentangan dengan norma-norma kebenaran dalam keyakinan masing-masing.

Acara doa bersama diakhiri pemberian santunan oleh Pangdam kepada anak-anak panti asuhan sebagai rasa syukur dan sayang atas segala limpahan dan karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Staf Ahli Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, para Dan/Ka Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua Persit beserta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, Lurah Dauh Puri beserta Staf, Kepala Lingkungan Dauh Puri, pemilik Krisna Oleh-oleh Khas Bali I Gusti Ngurah Anom, pemilik Pusat Oleh-oleh Erlangga H. Slamet, para prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana serta anak-anak panti asuhan sekitar 100 orang. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *