Gandeng Rumah Zakat, Lintasarta Santuni Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di 4 Kota

Jakarta (Penabali.com) – Dalam rangka HUT ke-35 yang bertepatan di bulan Ramadhan, Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions terkemuka di Indonesia, memberikan santunan pada ratusan anak yatim dan dhuafa dalam payung Rohis dan CSR. Kegiatan ini bermitra dengan Rumah Zakat dan dilaksanakan secara serentak di Jakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya.

“Perayaan hari jadi Lintasarta tahun ini memiliki nuansa yang sedikit berbeda karena bersamaan dengan bulan Ramadhan. Kami melihat momen ini pas sekali untuk memberikan lebih banyak kontribusi kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” kata Triharry Darmawan Oetji, Corporate Secretary General Manager Lintasarta, Kamis (6/4/2023).

Pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dan dhuafa ini didukung Rumah Zakat sebagai mitra resmi Rohis dan CSR Lintasarta, dengan santunan berupa Al-Qur’an, peralatan sholat (sajadah, sarung, mukena), peralatan sekolah, makanan ringan, dan uang saku.

“Di bulan Ramadhan tahun ini, program santunan yang dilakukan sengaja dibuat secara serentak agar rasa kebersamaan dan kekeluargaan lebih terasa. Tidak hanya itu, paket santunan yang diberikan pun sudah disesuaikan dengan kebutuhan para anak yatim dan dhuafa yang terlibat di acara,” tutur Herbudi Wibowo, Ketua Umum Rohis Lintasarta.

Rumah Zakat dan Rohis Lintasarta sendiri sudah berkolaborasi dalam program-program kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan pendidikan sejak tahun 2004. Khususnya selama setahun terakhir, Rumah Zakat dan Rohis Lintasarta berhasil menginisiasi berbagai program pemberdayaan masyarakat dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 968 orang dan total penyaluran program senilai kurang lebih Rp.717 juta. Program-program yang dilakukan pun bervariasi, mulai dari beasiswa pelajar, ambulans gratis, pemberdayaan ekonomi, khitanan massal, dan santunan Ramadhan.

Program santunan Ramadhan pertama yang dilaksanakan pasca pandemi ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian yang tinggi antar sesama, juga memberikan dampak bermakna tidak hanya bagi para penerima manfaat, tetapi juga internal perusahaan.

Berbagai berita terbaru dan informasi produk unggulan Lintasarta dapat dengan mudah diakses pada akun media sosial Instagram: @lintasarta.official dan LinkedIn: Lintasarta, serta situs resmi, www.lintasarta.net. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *