Ini 3 Lokasi Industri Tempat Magang Bagi Mahasiswa Fapet Unud

Ini 3 Lokasi Industri Tempat Magang Bagi Mahasiswa Fapet Unud

Persiapan magang, Fakultas Peternakan Unud jajaki 3 lokasi magang. (foto: ist.)

(Penabali.com) – Fakultas Peternakan Universitas Udayana menjajaki tiga lokasi tempat magang yang berada di Bali, Jumat, 24 Juni 2022. Ketiga tempat magang yang dikunjungi antara lain 1. Sentra Ternak Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung; 2. “Jaya Farm” UD. Aget Mupu, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan; 3. CV. Timan Agung, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Kunjungan ini diwakili Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. Ir. Dewi Ayu Warmadewi, S.Pt., M.Si., IPM., Koordinator Program Studi Magister Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud, Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si., dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) Fakultas Peternakan Unud, Dr. Eny Puspani, S.Pt., M.Si.

Kunjungan yang dilaksanakan bertujuan untuk mencari tempat magang/praktek bagi mahasiswa sehingga dapat menerapkan pengetahuan atau kompetensi dari dunia pendidikan ke dunia kerja dan mahasiswa bisa memahami sistem kerja dunia profesional yang sebenarnya.

Pada Sentra Ternak Sobangan diterima staff, I Ketut Ariasa, S.Pt., drh. Ni Komang Asni, M.Si., dan IGN. Arya Winata, S.Pt. Pihak sentra menerima dengan baik dan bersedia menampung mahasiswa Fapet Unud untuk magang di Sentra Ternak Sobangan.

Kunjungan selanjutnya pada UD. Aget Mupu yang dimiliki I Ketut Jaya Ada, S.Pt., yang bergerak di bidang peternakan babi. Terakhir, mengunjungi CV. Timan Agung yang dimiliki Anak Agung Nyoman Wijana. Usaha yang dimiliki Agung bergerak di bidang pengolahan pupuk organik. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1254-Persiapan-Magang-Fakultas-Peternakan-Unud-Jajaki-3-Lokasi-Magang.html

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.