Jelang Posenijar 2024, Tujuh Petinju Buleleng Ikuti Program Try Out di Gianyar

Singaraja ( Penabali.com) – Sebanyak tujuh petinju muda di Kabupaten Buleleng mengikuti Program Try Out di Kabupaten Gianyar pada Minggu (3/12) kemarin. Try Out dilakukan untuk memberikan pengalaman bagi atlet – atlet muda Pertina untuk berlaga di event-event besar nantinya. Bahkan satu atlet Tinju perempuan juga diturunkan dalam Try Out ini.

Ketua harian Pengurus Kabupaten ( Pengkab ) Pertina Buleleng, Putu Pasek Sujendra menjelaskan Try Out memberikan kesempatan dan pengalaman bagi petinju junior Buleleng yang akan dipersiapkan saat porsenijar th 2024 mendatang. Ajang Try Out diklaim membawa dampak positif bagi petinju – petinju muda yang dimiliki. Mereka memiliki kesempatan untuk menimba ilmu dan mengintip kekuatan lawan. “sehebat apapun latihan   yang dilakukan di kandang sendiri tidak akan berarti apa-apa bila belum melakukan sparing partner dengan petinju  yg nanti akan menjadi lawan di event manapun,”terang Pasek

Pihaknya berharap, usai pelaksanaan Try Out, petinju – petinju yang dimiliki Kabupaten Buleleng agar tidak merasa puas diri. Bahkan program latihan pun kini terus digarap oleh Pertina Buleleng untuk menorehkan prestasi gemilang di Porsenijar 2024 mendatang.” Kami berharap anak-anak terus melakukan latihan secara baik dan benar. Intinya disiplin akan menjadi modal utama, untuk sebuah kesuksesan.

Sementara itu, Ketua Umum Pertina Gianyar, Ketut Purnama mengungkapkan, Try Out ini juga memberikan dampak yang positif bagi anak didiknya. Hanya saja, khusus di Kabupaten Gianyar saat ini masih terkendala dengan sarana pendukung dan pendanaan. Sehingga pengembangan bakat juga terkendala. Padahal saat ini banyak anak – anak muda yang ingin bergabung dengan Pertina Gianyar.” pada dasarnya kami sangat ingin memajukan tinju, namun terkendala dana pendukung sehingga tinju di gianyar lebih banyak menggunakan dana pribadi,”tandasnya.

Hasil Try Out ini pun nantinya akan menjadi bahan evaluasi untuk pengembangan Pertina Kabupaten Buleleng dan Pertina kabupaten Gianyar. ( Ika )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *