Kapal Pesiar Panjang 102 Meter Sandar di Pelabuhan Benoa, Lengkapi Kunjungan Cruise ke-50

Denpasar (Penabali.com) – Pelindo Regional 3 Cabang Pelabuhan Benoa, kembali disandari kapal pesiar atau cruise. Kali ini, giliran Cruise National Geographic Orion yang singgah di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Rabu (23/08/2023). Cruise National Geographic Orion ini adalah kapal pesiar ke-50 yang sukses berlabuh dan sandar di Pelabuhan Benoa hingga Agustus 2023 ini.

Kapal yang berbobot 3.984 GT dengan panjang/LOA 102 meter ini sukses bersandar di dermaga timur Pelabuhan Benoa, Rabu pagi (23/08/2023), dengan membawa 93 penumpang dan 64 kru kapal. Para wisatawan yang turun langsung disambut dengan hiburan adat tradisional Bali seperti iringan musik gamelan khas Bali serta Tari Cendrawasih dan Tari Panyembrama.

General Manager Pelindo Regional 3 Cabang Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram, mengatakan kedatangan Cruise National Geographic Orion ini menggenapi kunjungan ke-50 cruise di Pelabuhan Benoa hingga akhir Agustus ini. Kapal pesiar ini cukup sering berkunjung ke Indonesia dan tercatat sudah 4 kali mengunjungi Pelabuhan Benoa sejak pandemi.

“Ini adalah kapal ke-50 yang sandar di pelabuhan kami tahun ini, artinya Bali masih menjadi tujuan favorit kunjungan cruise internasional, potensi ini harus kita optimalkan,” ujar Agung Mataram.

Agung menambahkan pihaknya optimis kunjungan cruise ini akan terus bertambah hingga akhir tahun. Pihaknya mencatat ada 24 cruise yang sudah terjadwal singgah di Pelabuhan Benoa hingga Desember 2023. Pihaknya pun tidak menutup kemungkinkan jumlah tersebut akan terus bertambah.

“Kami mengajak seluruh agen pelayaran cruise agar bisa membawa kapal dan penumpang sebanyak-banyaknya ke Pelabuhan Benoa sehingga memberikan dampak positif ekonomi masyarakat Bali,” pungkas Agung Mataram.

Sebelumnya dalam rangka meningkatkan layanan penumpang cruise di Pelabuuhan Benoa, Pelindo telah menyiapkan sejumlah fasilitas di terminal penumpang seperti fasilitas money changer, ATM, stand Informasi hingga stand UMKM yang menyediakan oleh-oleh serta cinderamata yang bisa dibeli para wisatawan. Rencananya, Cruise National Geographic Orion kembali bertolak menuju ke Tanjung Emas Semarang pada Rabu sore. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *