Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Danrem 163/Wira Satya Ajak Masyarakat Taat Prokes Jaga Bali

Kasus Covid-19 Merangkak Naik, Danrem 163/Wira Satya Ajak Masyarakat Taat Prokes Jaga Bali

Foto: Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf saat diwawancarai wartawan usai peresmian Media Center Udayana Korem 163/Wira Satya.

Denpasar (Penabali.com) – Kasus Covid-19 di Bali hari ini kembali melonjak. Per hari Selasa, 6 Juli 2012 terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 424 orang. Menyikapi perkembangan tersebut, Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, mengajak semua elemen dan komponen masyarakat untuk bersama-sama disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan begitu, kasus Covid-19 di Bali akan terus menurun dan status Bali yang saat ini zona oranye berganti menjadi zona hijau.

“Kami minta kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik dan disiplin karena itu vaksin paling ampuh,” kata Brigjen TNI Husein Sagaf disela peresmian Media Center Udayana di Jalan Melati, Denpasar, Selasa (06/07/2021).

Dihadapan awak media peliput peresmian Media Center Udayana, Danrem Wira Satya mengungkapkan, disiplin masyarakat di Bali untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker, sangat tinggi. Terlebih, upaya pemerintah daerahnya yang terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi termasuk vaksinasi bagi kalangan pelajar usia 12-17 tahun.

“Saya berterimakasih sama masyarakat Bali karena sangat patuh dan kedepan mari kita sama-sama jaga Bali sehingga covid berkurang dan hilang dari Bali,” ucapnya.

Di hari ke-4 pelaksanaan PPKM Darurat di Provinsi Bali, Brigjen TNI Husein Sagaf menyatakan TNI-Polri, bersama Pemerintah Provinsi Bali, pemerintah kabupaten/kota, instansi dan lembaga terkait, dan juga Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di daerah, terus mengintensifkan pengawasan terhadap implementasi PPKM Darurat.

Upaya yang juga dilakukan saat ini adalah penyekatan di pintu masuk ke Pulau Bali utamanya di jalur udara melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan jalur laut. Danrem mengatakan, di pintu-pintu masuk tersebut, TNI-Polri dan pihak terkait memberikan pengawasan dengan atensi penuh seperti pemeriksaan terhadap surat keterangan bebas covid yang valid.

“Jika invalid, tidak ada barcode-nya, mohon maaf, kita balikkanankan, ini tindakan tegas,” ujar Danrem.

“Mari kita sama-sama jaga diri, jaga keluarga, jaga negara, yuk sama-sama kita jaga Bali,” seru Brigjen TNI Husein Sagaf. (red)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.