Kasus Melandai, Satgas Covid-19 Buleleng Tak Kendorkan Operasi Yustisi Prokes

Kasus Melandai, Satgas Covid-19 Buleleng Tak Kendorkan Operasi Yustisi Prokes

Cegah klaster Natal, Satgas Covid-19 Buleleng perketat pengawasan. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Mencegah munculnya klster Natal, Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng secara berkelanjutan kembali melakukan pengawasan aktifitas masyarakat.

Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan, mengatakan Tim Yustisi Covid-19 Buleleng kembali melakukan penjagaan di beberapa titik pos pengamanan, salah satunya di Taman Kota Singaraja.

Terpantau aktifitas masyarakat di hari Natal masih kondusif dan kesadaran masyarakat dalam hal penerapan Prokes masih tinggi. Namun, masih ditemukan beberapa orang yang belum menggunakan masker dengan benar.

“Secara umum masyarakat sudah semua menerapkan prokes, hanya saja masih perlu diberi edukasi terkait pemakaian masker yang benar agar kita terlindungi,” ucap Suwarmawan, Sabtu (25/12/2021).

Suwarmawan berharap di hari Natal penuh cinta dan kasih ini pandemi cepat berlalu. Oleh karena itu, pihaknya senantiasa mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak lengah sedikitpun dalam hal menerapkan prokes dan aktif dalam penerapan aplikasi PeduliLindungi untuk menskrining awal gejala Covid-19.

Sementara itu, terkait kasus harian penanganan Covid-19 hari ini masih diberikan kabar gembira. Pasalnya, tidak ada penambahan kasus baru termasuk kesembuhan dan kasus kematian.

Secara kumulatif, kasus terkonfirmasi Covid-19 di Buleleng sebanyak 10.462 orang, dengan rincian sembuh 9.920 orang, meninggal 539 orang dan masih dalam perawan tersisa 3 orang. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.