Korem Wira Satya Salurkan 150 Ton Beras, Sasar Warga Tercecer dan Luput Bantuan Pemerintah

Korem Wira Satya Salurkan 150 Ton Beras, Sasar Warga Tercecer dan Luput Bantuan Pemerintah

Secara simbolis, Danrem 163/Wira Satya serahkan beras kepada Babinsa untuk selanjutnya didistribusikan kepada warga kurang mampu. (Foto: ist.)

Denpasar (Penabali.com) – Bertempat di halaman depan Makodim 1611/Badung di Jl Sugianyar, Denpasar, dengan didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Ketut Suardana, Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, dan beberapa pejabat terkait lainnya, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf memimpin pendistribusian 150 ton beras dan 18 ribu lier minyak goreng kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Kami memerintahkan para Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas untuk membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Distribusi paket sembako tersebut dilakukan mulai Rabu (21/7/2021) hingga 3 Agustus mendatang,” ujar Brigjen TNI Husein Sagaf.

Menurut Danrem, dampak pandemi Covid-19 mengakibatkan kondisi perekonomian Bali sangat terpuruk hingga minus 10 persen, lebih tinggi daripada rata-rata nasional. Menyikapi situasi dan kondisi ditengah berlakunya PPKM Level 3 untuk wilayah Bali, jajaran Kodam IX/Udayana melalui Korem 163/Wira Satya melakukan aksi kemanusian dengan membagikan paket sembako dari pemerintah.

“Semoga bantuan paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” harap Danrem.

Pemberian bantuan paket sembako ini menyasar masyarakat yang sangat membutuhkan, di luar yang telah mendapatkan bantuan langsung seperti pedagang kaki lima, asongan, serta masyarakat lain yang sangat terdampak.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, sehingga dampak dari PPKM ini tidak terlalu memberatkan masyarakat,” katanya penuh harap.

Adapun teknis pembagian sembako tersebut diserahkan kepada masing-masing Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bisa diantarkan langsung secara “doot to door” ke rumah-rumah warga, atau bisa juga saat bertemu di jalan.

Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Korem 163/Wira Satya, mengingat bantuan ini sangat diperlukan masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Denpasar menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan mampu mewujudkan pemerataan selama masa PPKM Level 3 ini,” harap Wali Kota Denpasar. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.