Lestarikan Alam dan Satwa, Taman Safari Bali Kampanyekan #LetsGoKebaikan

Gianyar (Penabali.com) – Selama memasuki bulan suci Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan ini, melalui program “Taman Safari Bali Goes to School” kembali menggelar kampanye #LetsGoKebaikan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam dan satwa.

Head of Marketing Taman Safari Bali Inneke Ficianirum, Jumat (29/3/2024) menjelaskan, setiap bulan, Taman Safari Bali mengunjungi sejumlah sekolah di Pulau Bali untuk memberikan edukasi dan kegiatan yang menarik dan seru kepada para pengajar dan anak-anak. Bertepatan dengan momen Ramadhan yang identik dengan bulan penuh kebaikan dan berbagi, maka pihak Taman Safari Bali kembali mengadakan kegiatan berbagi melalui kampanye #Let’sGoKebaikan.

“Kali ini, kami berkolaborasi dengan yayasan sosial Bali Life Foundation untuk mengunjungi Suwung Community Center, Selasa, 26 Maret 2024 lalu guna berbagi keceriaan dan keseruan dengan sejumlah anak di komunitas.Suwung Community Center, merupakan salah satu program pengabdian Bali Life Foundation dan berfokus pada pemberdayaan masyarakat setempat yang memiliki keterbatasan ekonomi,” kata Inneke Ficianirum,, didampingi Bintang Anggara dan Anassrulloh Rizky Saqib, selaku Marketing Communication Executive Taman Safari Bali.

Berada di tengah lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bali, Suwung Community Center menyediakan pendidikan informal bagi anak-anak dan dukungan bagi keluarga mereka di tengah keterbatasan finansial. Sejalan dengan tujuan mulia Bali Life Foundation untuk menumbuhkan “Hope, Dignity, and Purpose” kepada masyarakat di Suwung Community Center, Taman Safari Bali hadir dengan membawa keseruan dan semangat baru di tengah mereka.

Selanjutnya, bersama 100 anak di Suwung Community Center, kegiatan ini diawali dengan edukasi mengenai alam dan satwa yang disampaikan oleh tim dari Taman Safari Bali. Anak-anak diajak juga untuk mengenal berbagai jenis hewan, habitatnya, dan cara melestarikannya.

Bahkan, mereka juga berkesempatan untuk bermain games dan kuis berhadiah seputar alam dan satwa. Antusiasme dan keceriaan mereka terlihat jelas saat mengikuti setiap sesi edukasi, bahkan Taman Safari Bali dengan semangat #Let’sGoKebaikan juga membagikan paket alat tulis kepada anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini untuk mendukung mereka dalam proses belajar.

“Pokoknya, seru banget kegiatan tersebut, kami diajarkan hal baru untuk mengenal aneka macam satwa dan semangat cara melestarikannya,” kata Wayan, seorang anak perwakilan dari Suwung Community Center.

Selama kegiatan berlangsung, kehadiram tim dari Taman Safari Bali Goes to School ini disambut dengan antusias oleh anak-anak dan para pengajar di Suwung Community Center. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran pada anak-anak khususnya dan masyarakat pada umumnya, tentang pentingnya upaya melestarikan satwa, sehingga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua,” harap Inneke Ficianirum.

Melalui kegiatan ini juga ditujukan untuk menjadi pengingat bagi semua pihak, bahwa berbagi kebaikan tidak hanya dapat dilakukan dengan materi, tetapi juga dengan ilmu pengetahuan dan kasih sayang. “Bagi para sahabat satwa, mari bersama-sama terus menyebarkan kebaikan dan membantu sesama, khususnya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini dengan mengisi hari-hari melalui semangat #Let’sGoKebaikan. Segera kunjungi www.balisafarimarinepark.com dan ketahui lebih lanjut tentang kegiatan serta upaya pelestarian satwa di Taman Safari Bali,” ajak Inneke Ficianirum. (om)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *