“Mageri Segoro”, Tanam 10 Ribu Mangrove di Pesisir Pantai Cinta

“Mageri Segoro”, Tanam 10 Ribu Mangrove di Pesisir Pantai Cinta

Kades Dukuhseti bersama Keluarga Besar UIN Walisongo Semarang. (foto: ist.)

Pati (Penabali.com) – Program Mageri Segoro yang merupakan instruksi Kapolda Jateng telah dilaksanakan Rabu (19/1/2022) di obyek wisata Pantai Cinta, Desa Dukuhseti.

Program Mageri Segoro merupakan kegiatan bakti lingkungan penanaman 10 ribu pohon mangrove, dan kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari masyarakat sebagai gerakan peduli lingkungan untuk melestarikan alam sekitar wilayah Pantai Cinta.

Kegiatan itu dihadiri Waka Polres Pati, Polairut, Kepala PN Pati, DLH, BPDB, Keluarga Mahasiswa Kampus UIN Walisongo Semarang dan organisasi masyarakat.

Kepala Desa Dukuhseti, Ahmad Rifai, menjelaskan bahwa dalam acara ini merupakan gerakan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

“Maka dengan ini, kami selaku Pemerintah Desa Dukuhseti siap selalu melindungi dan melestarikan obyek wisata Pantai cinta,” kata Ahmad.

Ahmad juga mengatakan. Pemerintah Desa Dukuhseti ingin membuat pesisir menjadi destinasi wisata serta menumbuhkan ekonomi lokal masysrakat desa.

“Di sisi ketahanan tersebut dapat membentengi bibir Pantai Cinta dan juga bisa menahan abrasi serta jangka panjangnya hutan mangrove yang ditanam ini dapat dijadikan sektor sisata, sebagaimana harapan pemerintah desa,” harapnya. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.