Monev Penerapan Aplikasi PeduliLindungi pada DTW, Satgas Covid-19 Buleleng: Cetak QR Code di Pintu Masuk

Monev Penerapan Aplikasi PeduliLindungi pada DTW, Satgas Covid-19 Buleleng: Cetak QR Code di Pintu Masuk

Satgas Covid-19 Buleleng saat Monev aplikasi PeduliLindungi di Kolam Air Air Sanih. (foto: ist.)

Buleleng (Penabali.com) – Dalam upaya mendukung dibukanya kembali pariwisata internasional ke Bali dan khususnya di Buleleng, Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng kembali melakukan giat monitoring dan evaluasi (Monev) terkait penerapan aplikasi PeduliLindungi.

Setelah sebelumnya menyasar supermarket dan restaurant, kali ini tim menyasar beberapa Daerah Tujuan Wisata (DTW), Jumat (22/10/2021). Diantaranya Kolam Renang Air Sanih, Air Terjun Aling-Aling dan Air Terjun Jembong.

“Secara umum DTW yang dikunjungi sudah menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Cetak QR Code PeduliLindungi sudah ditempatkan di pintu masuk dan petugas penerima tamu juga sudah mengarahkan chek in melalui Aplikasi PeduliLindungi,” ujar Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Ngakan Gde Dwi Dharma Yudha.

Selain itu, pihaknya bersama tim juga selalu menghimbau agar pengelola usaha disiplin menerapkan Prokes termasuk juga kepada pengunjung yang dinilai kurang benar dalam hal penggunaan masker.

“Dimana pun kami melakukan Monev, kami bersama tim selalu memberikan edukasi terkait disiplin Prokes dan sarana pendukung lainnya, seperti tempat mencuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh,” tegasnya.

Untuk giat Monev selanjutnya, Tim Satgas yang terdiri dari unsur Kominfosanti Buleleng, Satpol PP, BPBD dan Dinas Pariwisata Buleleng akan menyasar daerah tujuan wisata (DTW) lainnya yakni Krisna Water Sport, Krisna Funtastic Land, Air Panas Banjar dan Taman Laut Pemuteran. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.