Mulai 17 Juli 2022, Philippines AirAsia Terbang Reguler Jumat dan Minggu dari Bandara Ngurah Rai

Mulai 17 Juli 2022, Philippines AirAsia Terbang Reguler Jumat dan Minggu dari Bandara Ngurah Rai

Penerbangan perdana maskapai Philippines AirAsia dengan rute Manila - Denpasar - Manila. (foto: ist.)

Badung (Penabali.com) – Penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kian bertambah. Kali ini, melalui penerbangan perdana maskapai Philippines AirAsia dengan rute Manila – Denpasar – Manila mulai terbang perdana 17 Juli 2022 menggunakan pesawat Airbus A320-216, registrasi RP-C8963.

Dengan mengangkut 139 penumpang dari Manila, mendarat mulus di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 23.15 WITA menggunakan runway 09, menuju parkir stand A22 serta disambut ceremonial water salute.

Adapun sesuai jadwalnya, Philippines AirAsia kembali menuju Manila lepas landas pukul 00.23 WITA tanggal 18 Juli 2022 membawa 90 penumpang.

Philippines AirAsia akan terbang secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu, sehingga menambah catatan statistik penerbangan internasional reguler yang saat ini dilayani Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menjadi 22 maskapai dan 12 negara yang terbagi menjadi 20 rute.

“Bertambahnya kembali penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menjadi komitmen kami untuk terus memberikan layanan sesuai harapan pengguna jasa, melalui penyambutan water salute Philippines AirAsia rute Manila – Denpasar PP resmi beroperasi hari ini 17 Juli 2022,” kata Handy Heryudhitiawan, General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senin (18/7/2022).

“Ada sebanyak 139 penumpang Philippines AirAsia rute Manila – Denpasar yang artinya sesuai kapasitas pesawatnya dapat terisi sekitar 71% sedangkan berangkat menuju Manila terisi 50% atau 90 penumpang, hal ini menjadi awal yang baik untuk Philippines AirAsia. Dari data penerbangan rute Manila yang dilayani di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai saat ini ada sebanyak 2 maskapai sebelumnya yang telah beroperasi reguler yaitu Cebu Pacifik dan Philippine Airlines,” ungkap Handy menambahkan.

“Untuk maskapai lainnya kami membuka kesempatan, agar dapat mengembangkan rute strategisnya, baik dari maupun menuju Pulau Bali, sehingga sektor aviasi maupun pariwisata yang sudah mulai pulih dapat kembali seperti sediakala, saya ucapkan selamat atas penerbangan perdana maskapai Philippines AirAsia”.

“Sebagai informasi dari data Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, selama 6 bulan terakhir tahun 2022 telah melayani sebanyak 752.270 penumpang internasional, dapat dilihat periode terbanyak pada bulan Juni sebanyak 365.465 penumpang disusul Mei 237.710 penumpang dan 114.685 penumpang periode April, yang artinya perlahan penumpang internasional terus meningkat hal ini juga didukung oleh seluruh entitas di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang menjalankan regulasi pemerintah di masa pandemi Covid-19,,” tambahnya.

Dari capaian positif Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, kami terus mengimbau bagi seluruh pelaku perjalanan transportasi udara khususnya, agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan memastikan dokumen sesuai yang persyaratan sehingga penerbangannya dapat berjalan lancar terlebih saling menjaga untuk kesehatan bersama. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.