Ny. Selly Mantra: Di Era Digital Perempuan Punya Peluang Besar Ikut Bantu Ekonomi Keluarga

“Ny. Selly Mantra Jadi Narsum Hari Ibu”

 

Menyambut Hari Ibu ke-90 tanggal 22 Desember 2018, Radio Pemerintah Kota Denpasar (RPKD) mengundang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra dan Koordinator Forum Komunikasi Puspa, Luh Putu Angreni sebagai narasumber, Rabu (19/12). Dengan mengambil tema “Perempuan Berdaya Ekonomi Kuat”, Ketua Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengungkapkan perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kependudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara dan memperjuangkan kesejahteraan di segala bidang. Terlebih di era digitalisasi seperti sekarang ini perempuan khususnya yang sudah berperan sebagai ibu, masih memiliki kesempatan dan peluang besar untuk membantu perekonomian keluarga.

“Ibu-ibu sekarang harus lebih kreatif dan cerdas dalam memanfaatkan teknologi khususnya media sosial, semua khan sekarang sudah punya facebook, bahkan instagram, nah manfaatkan itu agar produktif”, ungkap Selly Mantra.

Ibu-ibu yang memiliki kreatifitas di bidang fashion, pintar memasak dan bahkan memiliki tips-tips cerdas seputar tumbuh kembang anak, lanjutnya, juga bisa dibagikan di media sosial. “Promosi sekarang sudah tidak terbatas, instagram, facebook bisa digunakan untuk berjualan, kalau lebih canggih lagi ibu-ibu cerdas yang memiliki channel youtube juga bisa membagikan tipsnya seputar parenting, dan bisa mendatangkan uang dari sana,” tambahnya.

Terkait dengan program-program TP PKK Kota Denpasar, selama ini telah mampu merangkul peran serta perempuan, agar tetap bisa memberikan kontribusi positif untuk lingkungan, tanpa melupakan tanggungjawab sebagai istri ataupun seorang ibu. “Mulai dari pelatihan berhias, posyandu, bhakti sosial, hingga pelatihan IT kepada ibu-ibu yang ingin merambah peluang berjualan online”, pungkasnya.

Sementara itu Forum Komunikasi Puspa, Luh Putu Angreni, yang juga merupakan aktivis perempuan mengatakan pihaknya tentu akan beriringan dan mendukung setiap program positif yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar khususnya TP PKK. “Tentu kami yang juga memiliki perhatian dan tujuan yang sama akan terus mendukung bahkan bekerjasama dengan TP PKK Kota Denpasar dalam melaksanakan program-program positifnya,” ungkapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *