Pangdam IX/Udayana Serahkan Hasil Rehab RTLH Kepada Veteran PKRI

Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tobako dan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB), menyerahkan bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada Kamis (17/1) Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil rehabilitasi kepada I Nyoman Kapar sebagai wakil para Veteran PKRI di Banjar Tegeh Sari, Desa Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk dan wujud penghargaan terhadap jasa-jasa para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang telah membela dan menjaga keutuhan NKRI sekaligus untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI-AD dengan harapan akan dapat memupuk semangat dan jiwa korsa dalam meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Para Veteran Pejuang inilah yang merupakan cikal bakal lahirnya TNI AD yang selanjutnya diperingati sebaga Hari Juang Kartika.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto bersama penerima bedah rumah I Nyoman Kapar.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana sangat mengapresiasi terlaksananya rehab rumah milik Veteran PKRI ini serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tobako dan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali (AMPB) yang telah berpartisipasi dan memberikan bantuan dalam pelaksanaan bedah rumah veteran kali ini.

Rehab rumah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI serta masyarakat khususnya Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tobako dan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali terhadap para Veteran Pejuang PKRI yang saat ini masih dalam kondisi keterbatasan yang memerlukan kontribusi bersama sebagai wujud nyata dalam menghargai jasa-jasa para Veteran Pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Kontribusi tersebut dapat dilakukan semua elemen bangsa untuk ikut membantu meningkatkan kesejahteraan para veteran, mengingat sebagian masih ada yang memprihatinkan terutama rumah milik mereka yang kurang layak huni. “Karena itu dengan terlaksananya rehab rumah tidak layak huni ini, diharapkan akan dapat meringankan beban terhadap pemenuhan kebutuhan pokok terutama kepemilikan tempat tinggal yang lebih layak huni”, ujar Pangdam Udayana.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto sedang menuntun penerima bedah rumah I Nyoman Kapar.

Penerima bedah rumah, I Nyoman Kapar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam IX/Udayana dan pihak BRI serta instansi terkait lainnya yang telah memberikan bantuan berupa bedah rumah ini sehingga menjadi lebih layak huni dari sebelumnya.

Sementera itu dari pihak BRI juga menyambut baik program ini dan menyampaikan ucapan terimakasih telah diberikan kesempatan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini dan sekaligus sebagai penghormatan bagi PT. BRI (Persero) Tobako.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat antara lain Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam, para Asisten Kasdam, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Kepala Kantor Wilayah Bank BRI (Persero) Tobako, Ketua AMPB, Camat Denpasar Barat, Kades Padangsambian dan sejumlah undangan lainnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *