Panglima TNI Identifikasi Pengamanan Lokasi Venue KTT G20 di Bali

Panglima TNI Identifikasi Pengamanan Lokasi Venue KTT G20 di Bali

Panglima TNI meninjau Mangrove Tahura dan GWK Cultur Park. (foto: ist.)

Denpasar-Badung (Penabali.com) – Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama istri, Ny. Hetty Andika Perkasa meninjau kesiapan lokasi Mangrove Tahura dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang dipersiapkan sebagai venue KTT G20.

Tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (6/5/2022), Panglima TNI beserta rombongan disambut Pangkogabwilhan II, Pangdam IX/Udayana beserta istri, Kasdam IX/Udayana, Kabinda Bali, Kajati Bali, Wakapolda Bali, Danrem 163/WSA, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, serta Danlanal Denpasar.

Setelah istirahat sejenak di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Panglima TNI bersama rombongan menuju lokasi Mangrove Tahura di wilayah Pemogan, Denpasar Selatan dan langsung bergabung dengan Menko Marves RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan rombongan untuk melakukan pengecekan secara langsung berbagai kesiapan menjelang digelarnya even internasional tersebut.

Lokasi kedua yang menjadi sasaran peninjauan adalah obyek wisata GWK Cultural Park yang berada di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Badung yang direncanakan menjadi venue pertemuan utama bagi para delegasi dalam melaksanakan KTT G20.

Menyangkut kehadiran Panglima TNI yang juga didampingi Pangdam IX/Udayana sebagai Panglima Komando Kewilayahan Bali-Nusra dalam hal ini bertujuan memetakan dan mengidentifikasi lokasi yang berkaitan dengan masalah pengamanan, mengingat jajaran TNI dalam pelaksanaan KTT G20 menjadi ujung tombak dalam sektor keamanan.

Usai melaksanakan peninjauan Venue KTT G20, Panglima TNI bersama para pejabat terkait dan rombongan kembali ke Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai untuk melanjutkan serangkaian agenda kunjungan kerja yang sudah direncanakan. (Pendam IX/Udayana)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.