Pasang Bendera Merah Putih, Kapolda Jatim: Wujud Kecintaan NKRI

Pasang Bendera Merah Putih, Kapolda Jatim: Wujud Kecintaan NKRI

Kapolda Jatim memerintahkan seluruh jajarannya memasang Bendera Merah Putih. (foto: ist.)

Surabaya (Penabali.com) – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta memerintahkan kepada seluruh personil di jajarannya, baik di Polda Jatim maupun di seluruh Polres dan Polsek jajaran wilayah hukum Polda Jatim, untuk melaksanakan pemasangan Bendera Merah Putih baik di kendaraan dinas Polri, kantor Polisi dan rumah dinas seluruh Anggota Polri sejak 1 Agustus 2022. Hal ini juga tertuang dalam surat telegram Kapolda Jatim Nomor STR/923/VIII/PAM.3.3/2022 Tanggal 05 Agustus 2022.

“Dalam rangka menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang. Kita sebagai generasi penerus bangsa, maka harus menjunjung tinggi nilai-nilai luhur kebangsaan, Pancasila dan kebhinekaan,” jelas Irjen Pol. Nico di Mapolda Jatim, Minggu (14/8/2022).

“Oleh karena itu sejak tanggal 1 Agustus kemarin saya memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk menghormati jasa para pahlawan dengan memasang Bendera Merah Putih di setiap kendaraan dinas, kantor dan rumah seluruh Anggota Polri,” imbuhnya.

Lebih lanjut Irjen Pol. Nico menjelaskan, pemasangan Bendera Merah Putih ini tidak hanya peringatan HUT semata, melainkan bukti kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.