Persiapan G20, Menhub Cek Alur Kedatangan dan Keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai

Persiapan G20, Menhub Cek Alur Kedatangan dan Keberangkatan Internasional Bandara Ngurah Rai

Menhub didampingi Gubernur Bali meninjau kesiapan fasilitas G20 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (foto: ist.)

Badung (Penabali.com) – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai yang merupakan pintu gerbang masuk di Pulau Dewata, menjadi fokus bagi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam persiapan menyambut kegiatan Presidensi G20 mendatang.

Menhub dalam agenda kunjungan kerjanya turut didampingi Gubernur Provinsi Bali Wayan Koster, dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, meninjau langsung persiapan prasarana fasilitas dan proses yang akan dilalui para tamu negara jelang kegiatan G20.

“Menteri Perhubungan melakukan kunjungan kerja di Teriminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, yang dimana dalam kunjungan kerjanya meninjau fasilitas dan memperoleh informasi terkait proses alur kedatangan maupun keberangkatan,” terang Handy.

Untuk kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, pihaknya menyatakan sudah siap baik dari segi fasilitas maupun personil yang disiagakan.

“Kami rutin berkoordinasi kepada seluruh entitas terkait agar tiba saatnya nanti seluruhnya dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

“Untuk itu, atas masukan Menteri Perhubungan Republik Indonesia memastikan hal-hal yang perlu kami tingkatkan akan segera ditindaklanjuti, saya berterima kasih telah memberikan perhatian kepada Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai,” ucapnya.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia turut menyapa pengguna jasa, seiring dengan meningkatnya jumlah statistik penerbangan di Terminal Internasional. Sebagai informasi perbandingan pergerakan khusus trafik internasional antara bulan April dan Mei 2022 terdapat kenaikan sebanyak 107% yakni 114.685 penumpang pada April dan 237.710 periode Mei.

Terkait G20, Menteri Perhubungan sebelumnya juga telah meninjau pembangunan Gedung VVIP yang berada di Area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, sesuai informasi akan digunakan setelah Juli 2022 sebagai tempat khusus bagi tamu negara G20. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.