Ratusan Atlet Buleleng Ikuti Tes Fisik Tahap II

Persiapan Hadapi Porprov 2025

Singaraja ( Penabali.com ) – Sebanyak 769 orang atlet potensial dan binaan dari 49 cabang olahraga yang bernaung di bawah KONI Buleleng menjelani tes fisik. Tes tersebut dimaksudkan untuk menjaring atlet pelapis satu maupun pelapis dua kontingen Kabupaten Buleleng pada Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) 2025 mendatang.

Tes fisik dilaksanakan di GOR Undiksha Jinengdalem yang dimulai dari tanggal 10-12 November 2023. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasana KONI Buleleng dengan Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha.

Seluruh atlet yang mengikuti tes fisik akan diukur sejauh mana kecepatan, daya tahan tubuh yang dimiliki. “Hasil tes fisik pertama ini nnati kita akan berikan kepada masing-masing pelatih di setiap Pengkab. Sehingga mereka tahu gambaran

bagaimana kondisi fisik atlet mereka,” jelas Ketua Umum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja.

Hasil tes fisik ini juga akan menjadi parameter pelatih di masing-masing Pengkab untuk mengambil kebijakan dalam pembinaan, untuk dapat mendorong atletnya berprestasi di setiap event regional, nasional bahkan internasional.

Wiratmaja juga menyebut tes fisik serupa akan kembali dilakukan pada bulan Juli 2024, sebagai tahapan pembentukan tim definitif Proprov 2025. KONI Buleleng juga disebutnya sudah menyusun strategi untuk memaksimalkan capaian prestasi kontingen Buleleng. Salah satunya dengan memperpanjang masa training center yang semula hanya 3 bulan menjadi 5 bulan. “Penyempurnaan ini kita harapkan peraihan medali dapat meningkat,” ucap Wiratmaja. ( ika )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *