Semarak HDKD ke-77 Tahun 2022, Libatkan Warga Binaan Junjung Tinggi Sportivitas

Semarak HDKD ke-77 Tahun 2022, Libatkan Warga Binaan Junjung Tinggi Sportivitas

Kepala Rutan Klungkung I Made Supartana memberikan sambutannya pada upacara pembukaan HDKD ke-77 Tahun 2022. (foto: ist.)

Klungkung (Penabali.com) – Semarak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Tahun 2022 di Rutan Klungkung secara resmi telah dimulai.

Upacara pembukaan dilaksanakan Jumat (20/7/2022) bertempat di Lapangan Rutan Klungkung, diikuti seluruh pegawai, CPNS, serta Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Klungkung I Made Supartana, sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara membuka kegiatan rangkaian semarak HDKD ke-77 Tahun 2022, ditandai pemukulan kentongan. HDKD dimulai serangkain pertandingan olahraga yang diikuti Petugas Rutan Klungkung bersama Warga Binaan Pemasyarakatan.

“Pada tanggal 15 kemarin pembukaan semarak HDKD ke-77 tahun 2022 telah dilaksanakan secara terpusat di Kementerian Hukum dan HAM yang dibuka langsung Wakil Menteri Hukum dan HAM RI,” ujar Supartana.

Pembacaan janji atlet yang diikuti seluruh peserta diharapkan dapat menumbuhkan sportifitas di setiap kegiatan pertandingan. Supartana juga memberikan pesan agar pertandingan tidak hanya dianggap sebagai sebuah kompetisi menuju kemenangan semata, melainkan sebuah proses menjunjung tinggi nilai sportivitas.

“Tetap junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, berorientasi menjadi juara memang penting tetapi sebuah kemenangan tidak akan berarti apabila dalam pertandingan kita tidak menjunjung nilai sportivitas,” tambah Supartana. (rls)

Bagikan berita ini...

Leave a Reply

Your email address will not be published.