Siaga Pengawalan Kelistrikan World Water Forum ke-10, PLN Menerjunkan Tim Srikandi PLN

Badung, Bali, Berita, Event272 Views

Badung (Penabali.com) – PT PLN (Persero) menerjunkan personel Srikandi PLN untuk mendukung keandalan pasokan listrik dalam mengawal kelancaran penyelenggaraan World Water Forum ke – 10 tahun 2024. Peran Srikandi PLN yang terlibat dalam pengawalan kelistrikan ini salah satunya adalah sebagai tim pengoperasian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN.

Direktur Distribusi PT PLN (Persero), Adi Priyanto menyampaikan pentingnya keterlibatan Srikandi PLN dalam mengawal kelistrikan selama WWF ke – 10 di Bali. “Ini penting sekali peran Srikandi PLN, karena sudah dilatih sedemikian rupa dalam hal melayani pelanggan, dalam hal keteknisan, IT dan sebagainya,” ucap Adi.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa baik pegawai perempuan maupun laki – laki di PLN derajatnya sama sehingga kompetensi yang dimiliki untuk mendukung perhelatan internasional ini, Srikandi PLN dapat diandalkan. Namun, menurutnya, pengaturan shift kerja harus dibedakan. Misalnya saja pegawai perempuan dibatasi pada jam kerja di shift pagi hingga siang hari.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Wayan Udayana menjelaskan dalam gelaran WWF ke – 10 tahun 2024, Srikandi PLN yang diterjunkan antara lain berasal dari berbagai latar belakang. “PLN menugaskan personel pegawai perempuan yang ditugaskan di beberapa titik. Ada yang dari sisi keteknisan, ada pula yang dari sisi supporting,” imbuhnya.

Risma, salah satu Srikandi PLN yang kini bertugas di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelayanan (UP3) Bali Timur ikut berperan aktif mendukung WWF ke – 10 tahun 2024. Selama pelaksanaan event internasional ini, dirinya harus hadir di lokasi siaga yakni ITDC Nusa Dua pada pukul 06.00 WITA.

Demi hadir tepat waktu, seluruh rutinitas dalam mengurus keluarga ia atur kembali dengan mengkomunikasikannya bersama pasangan. Tentu tantangan untuk menyeimbangkan perannya sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai pegawai PLN yang bertugas di event WWF ke – 10 kali ini.

“Dukungan keluarga menjadi sangat penting agar pekerjaan bisa berjalan lancar. Anak dan suami tetap memperoleh perhatian,” tuturnya. Dirinya berharap melalui dukungan dan peran sertanya dalam kegiatan ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi gelaran bergengsi dunia ini. “Kita doakan dan dukung bersama, semoga event WWF di Bali ini bisa berjalan lancar dan sukses,” tutupnya. (rls)