Soft Opening Pasar Badung, Tampung 1.698 Pedagang

Setelah dibangun kembali pasca terbakar beberapa tahun lalu, kini Pasar Badung kembali beroperasi. Dengan fasilitas sekelas pasar modern, Pasar Badung kini hadir dengan wajah baru, semangat baru dan tentunya memiliki harapan baru bagi roda ekonomi masyarakat.

Soft opening Pasar Badung, dilakukan Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, Minggu (24/3), ditandai dengan penyerahan mesin timbangan Pos Ukur Ulang Reward Kota Denpasar sebagai Kota Tertib Ukur tahun 2017 dari Kementerian Perdagangan RI kepada Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra, lanjut diserahkan kepada Dirut PD. Pasar Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah menyediakan berbagai fasilitas yang sangat baik dalam mendukung jual beli perdagangan di Pasar Badung ini,” jelas salah seoarang pedagang Ni Made Leong, saat berdialog dengan Walikota Rai Mantra.

Walikota Rai Mantra menjelaskan revitalisasi pasar rakyat ini merupakan salah satu program unggulan Pemkot Denpasar guna meningkatkan daya saing serta harkat dan martabat para pedagang. Dikatakan, beragam fasilitas penunjang terus ditingkatkan guna mewujudkan pasar rakyat yang segarml, bersih dan terpercaya. Sehingga pasar rakyat ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai wadah bertemunya penjual dan pembeli, melainkan dapat juga menjadi wahana rekreasi sekaligus obyek wisata.

“Pada intinya revitalisasi pasar ini merupakan program untuk meningkatkan harkat dan martabat para pedagang sehingga mampu bersaing dan menjadi denyut nadi pertumbuhan ekonomi di Kota Denpasar,” jelasnya.

“Kita sangat konsentrasi dalam memberikan kesetaraan bagi semua pihak termasuk seluruh fasilitas penunjang telah dirancang ramah disabilitas, lansia serta perempuan dan anak. Perpaduan inovasi inilah nantinya dikemas dalam satu tata kelola pasar yang dikenal dengan istilah Smart Heritage Market,” sebut putra Gubernur Bali Ida Bagus Mantra ini.

Dirut PD. Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata saat ini Pasar Badung bersiap akan meraih standar SNI dengan penerapan tata kelola berbasis digitalisasi, sistem online dan fasilitas yang ramah lingkungan, ramah anak, ramah lansia.

“Sebagai pengelola kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak utamanya Bapak Walikota dan jajaran yang telah mendukung pembangunan Pasar Badung sehingga dapat kembali beroperasi seperti sedia kala dengan fasilitas yang lebih mumpuni untuk dapat bersaing di tengah pesatnya perkembangan pasar,” ucapnya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *