Supadma Rudana Harap PLN Kerja Cerdas Salurkan Listrik Tanpa Kedip

Gianyar (Penabali.com) – Anggota Komisi VI DPR RI, Putu Supadma Rudana, mendukung PT PLN (Persero) dalam menjalankan bisnisnya yakni menyalurkan listrik kepada pelanggan membutuhkan berbagai dukungan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat. Supadma mengapresiasi layanan PLN yang saat ini semakin baik.

“Kita harus mengakui bahwa kebutuhan listrik dan energi saat ini telah menjadi kebutuhan utama, sehingga jasa PLN sangat besar dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan harus kita dukung,” ujar Supadma saat menghadiri acara penyerahan bantuan revitalisasi Pura Dalem Segara Batubulan oleh PLN, Selasa (15/08/2023).

Supadma berharap tanggung jawab besar PLN dalam melistriki masyarakat dapat didukung oleh masyarakat secara aktif.

Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali, I Made Arya, menyebutkan PLN sebagai salah satu BUMN dalam melaksanakan proses binisnya membutuhkan dukungan khususnya dari masyarakat yang dilewati jaringan listrik. Dukungan yang dapat diberikan masyarakat antara lain dengan bermain layangan yang aman dan jauh dari jaringan listrik.

“Begitu juga nanti saat memasuki musim hujan, diimbau kepada masyarakat yang melihat potensi bahaya di jaringan listrik misalnya pohon yang mendekati jaringan listrik, dapat segera melaporkannya melalui aplikasi PLN Mobile,” imbuhnya.

Hingga Juli 2023, tercatat 366 kali gangguan eksternal di jaringan PLN berasal dari pohon, layang – layang, baliho, hewan serta penyebab alam lainnya.

“Gangguan listrik yang terjadi di jaringan PLN yang diakibatkan oleh faktor eksternal hingga Juli 2023 mengalami penurunan hingga 1,35 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2022,” jelas I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali.

Udayana memastikan sosialisasi akan terus dilakukan ke masyarakat untuk mengingatkan pentingnya kolaborasi demi menjaga kontinyuitas pasokan listrik kepada pelanggan. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *