Surya Paloh Sebut Kantor DPW NasDem Bali Punya Spirit Persatuan dan Kebersamaan

Setelah menghadiri acara kampanye akbar “NasDem for Jokowi 2019” di Stadion Wikrama Mandala, Jalan Vetran, Jalur 11 Karangasem, Kabupaten Karangasem, Minggu (7/4) sore kemarin, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ternyata masih memperpanjang lawatan politiknya di Bali hingga keesokan harinya. Terbukti ketika tokoh politik nasional ini secara spontan datang ke Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, di Jalan Tukad Batanghari, Denpasar, Senin (8/7) siang.

“Ini kehadiran yang kedua kali Bapak Ketum Surya Paloh ke Kantor DPW NasDem Bali, setelah yang pertama pada Pemilu 2014,” jelas Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, seusai mendampingi kunjungan Surya Paloh.

Lebih lanjut dikatakan, keluarga besar NasDem Bali sangat senang dan bangga dengan kehadiran yang terbilang cukup mendadak dari Ketum Surya Paloh ini.

“Kehadiran beliau menjadi spirit bagi NasDem Bali. Ditengah kesibukan dan jadwal beliau yang begitu padat masih sempat meluangkan waktunya datang dan memberi kami semangat dan motivasi,” ucap Oka Gunastawa yang pada Pileg 2019 memantapkan diri maju menjadi caleg DPR RI dari Partai NasDem nomor urut 1 dapil Bali ini.

Surya Paloh hadir tanpa pengawalan layaknya seorang ketua partai politik di tingkat pusat. Bahkan tokoh politik nasional ini datang dengan pakaian yang santai dan mengenakan baju kaos hitam dan bertopi warna hitam. Begitu tiba di Kantor DPW Partai NasDem Bali, Surya Paloh dengan didampingi Oka Gunastawa bersama jajaran pengurus dan kader NasDem, langsung naik menuju ruangan Ketua DPW NasDem Bali yang terletak di lantai 2.

“Selamat datang di Kantor NasDem Bali Pak Ketua Umum. Disini kami berkantor dan ini terbuka 24 jam beraktivitas karena juga menjadi “markas” bagi para awak media untuk sekedar bersantai sembari berdiskusi,” papar Oka Gunastawa sambil mempersilahkan Surya Paloh untuk duduk dan menikmati kudapan yang telah disediakan.

Surya Paloh nampak kagum dengan kebersamaan yang ditunjukkan NasDem dibawah tongkat komando Oka Gunastawa sebagai Ketua DPW NasDem Bali karena bisa merangkul awak media sekaligus menjadikan kantor ini “hidup” 24 jam dengan berbagai aktivitas.

“Kantor NasDem yang besar dan megah dari ini (Nasdem Bali, red) banyak. Tapi disini punya nilai tambah karena punya spirit kebersamaan itu, semangat untuk tetap menjadi restorasi Indonesia gerakan perubahan,” puji Surya Paloh.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Dalam kunjungannya ini, Surya Paloh tak hanya bercerita tentang perjalanan politik Partai NasDem dalam keikutsertaan perdana NasDem di Pemilu tahun 2014 termasuk saat ini sebagai kontestan dalam hajatan demokrasi nasional yakni Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang pelaksanaannya digelar bersamaan dengan Pemilu Presiden tanggal 17 April 2019. Surya Paloh juga membicarakan tentang semangat dan komitmen NasDem yang teguh menjaga nilai-nilai plurarisme dan kemajemukan.

“Beliau juga memberikan pengarahan tentang hal-hal strategis dan arahan beliau sangat dibutuhkan tak hanya bagi Partai NasDem tapi juga demi keutuhan dan persatuan NKRI,” lanjut Oka Gunastawa.

Dikatakan, Ketum Surya Paloh meminta Partai NasDem mempersiapkan diri menjadi garda terdepan untuk mengawal spirit kebangsaan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Karena itu dengan kehadiran Ketum Surya Paloh ke Kantor NasDem Bali, secara serius meminta Partai NasDem di Bali totalitas mengawal Indonesia ini untuk kepentingan dan masa depan bangsa yang lebih baik, damai dalam kemajemukan dan plurarisme,” sebutnya.

Sebelum mengakhiri kunjungannya ini, Surya Paloh sempat menyisir satu per satu ruangan yang ada. Bahkan Surya Paloh mengecek kondisi toilet dan dapur yang berada di lantai bawah Kantor DPW NasDem Bali.

“Padahal diatas telah disiapkan toilet untuk Ketua Umum justru yang dipilih toilet yang berada dibawah. Tapi beliau apresiasi kebersihan kantor NasDem karena memang kami selalu menjaga seluruh ruangan agar tetap bersih sehingga semuanya menjadi nyaman beraktivitas disini,” bebernya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *